Advertisement

Preview Sevilla Vs Barcelona: Jadwal Padat Bisa Merusak Segalanya

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 23 Februari 2019 - 13:25 WIB
Budi Cahyana
Preview Sevilla Vs Barcelona: Jadwal Padat Bisa Merusak Segalanya Lionel Messi - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Sevilla Ernesto Valverde sedang dalam situasi tidak menguntungkan menjelang laga melawan tuan rumah Sevilla dalam lanjutan Liga Primera di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2) malam WIB. Penyebabnya adalah jadwal padat yang harus dijalani Azulgrana tiga pekan mendatang.

Setelah laga melawan Sevilla, Barca sudah ditunggu dua edisi El Clasico beruntun melawan Real Madrid di semifinal leg I Copa del Rey (28 Februari) serta di Liga Primera (3 Maret). Sebelas hari kemudian mereka harus menjamu Olympique Lyon di leg II babak 16 besar Liga Champions. Di sela laga itu Gerard Pique dkk. harus menghadapi kuda hitam Girona (7 Maret) dan Rayo Vallecano (10 Maret).

Advertisement

Saking beratnya jadwal tersebut, sejumlah suporter Barca sampai meminta Valverde mengistirahatkan Lionel Messi akhir pekan ini. Padahal Sevilla adalah tim kuat dengan predikat peringkat empat klasemen. Namun fans Barca lebih khawatir La Pulga gagal tampil optimal di El Clasico ketimbang melawan Sevilla.

Sinyal kelelahan Messi memang sudah terlihat ketika hanya mampu melepas satu tembakan on target di leg I babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon. Total bintang Timnas Argentina itu hanya mencetak satu gol dalam empat penampilan terakhir di semua kompetisi.

“Messi tidak sedang baik-baik saja. Sejak mendapat cedera otot, dia tak pernah punya waktu untuk istirahat. Tinggalkan dia akhir pekan ini,” cuit Andy West dalam akun Twitter, seperti dilansir Barca Blaugranes, Jumat (22/2/2012).

Pilihan mencadangkan Messi memang cukup berisiko bagi Valverde mengingat tandemnya, Luis Suarez, juga hanya mampu mengemas dua gol dalam sembilan penampilan terkini di semua ajang. Situasi kian rumit karena Valverde juga harus berhitung untuk menurunkan Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Clement Lenglet. Jika mendapat kartu kuning saat melawan Sevilla, mereka dipastikan absen melawan Madrid di kompetisi domestik. Padahal di saat yang sama Arthur masih absen karena belum pulih dari cedera.

Valverde bisa jadi bakal menurunkan Carles Alena dan Sergi Roberto untuk mengisi lini tengah tim. Sedangkan Philippe Coutinho akan kembali dipercaya di lini depan jika salah satu di antara Suarez dan Messi dicadangkan.

Beruntung, Sevilla juga diragukan tampil bersama Sergio Escudero dan Jesus Navas yang mengalami cedera ketika melawan Lazio di Liga Europa, Kamis (21/2/2019), seperti dilansir Sport. Kondisi ini membuat Andre Silva dkk. kian sulit keluar dari tren buruk di Liga Primera. Mereka hanya memetik dua kemenangan di 11 laga terakhir. Di empat laga terkini, Los Nervionenses bahkan tak pernah menang dengan menelan tiga kekalahan. Hasil itu membuat mereka tertahan di peringkat keempat setelah sempat menduduki singgasana pada pekan ke-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement