Advertisement

PIALA PRESIDEN 2019: Jum'at, PSS Uji Coba Lawan Tim Lokal di Stadion Maguwoharjo

Jumali
Selasa, 26 Februari 2019 - 19:01 WIB
Jumali
PIALA PRESIDEN 2019: Jum'at, PSS Uji Coba Lawan Tim Lokal di Stadion Maguwoharjo Para pemain PSS Sleman menjalani latihan di Lapangan Bercak, Berbah, Selasa (26/2/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman mengagendakan satu kali uji coba dengan tim lokal, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1/3/2019) sore.

Laga uji coba tersebut selain sebagai sarana persiapan menghadapi pertandingan perdana melawan Madura United di Grup D Piala Presiden 2019, juga untuk melihat kemampuan dari rekrutan anyar mereka, yakni Alfonso de La Cruz.

Advertisement

"Nanti kami lihat di sana. Bisa satu tim lokal, bisa juga dua tim lokal, saat ini sedang komunikasikan dengan manajemen. Lewat uji coba tersebut kami juga ingin melihat kemampuan dari dia [Alfonosi de La Cruz]," kata Asisten Pelatih PSS Sleman Suwandi HS di lapangan Bercak, Berbah, Selasa (26/2/2019).

Suwandi sendiri menyebut dalam beberapa latihan terakhir, pihaknya sengaja membenahi pertahanan, utamanya dari transisi menyerang ke bertahan. Hal ini dilakukan setelah melihat penampilan dari Bagus Nirwanto dan kawan-kawan yang masih lemah dari segi pertahanan.

"Ini kami benahi terus. Kami memang fokus ke defense. Dari kemarin sampai sekarang memang lebih ke defense. Karena jika defense bagus ke depannya akan lebih baik," lanjutnya.

Eks pelatih Persiba Bantul ini pun menjelaskan selain melakukan pembenahan di segi pertahanan, saat ini timnya juga membenahi fisik pemain. Meski cukup berat, karena para pemain menjalani fokus pembenahan fisik, namun pembenahan taktik tetap menjadi fokus yang tidak kalah penting untuk dilakukan.

"Ke depan ini penting. Setelah Jumat, belum tahu akan ada uji coba lagi. Karena waktu sudah tidak memungkinkan lagi, kami tetap akan berusaha nanti di Piala Presiden," ucap mantan bek Nasional ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement