Advertisement

Ronaldinho Batal ke Jakabaring Palembang

John Andhi Oktaveri
Rabu, 20 Maret 2019 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Ronaldinho Batal ke Jakabaring Palembang Ronaldinho - JIBI/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mantan pemain Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho, batal menjadi bintang tamu dalam final turnamen Alex Noerdin Cup di Palembang, Minggu (31/3/2019).

Informasi itu disampaikan oleh Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri)  Eddy Sofyan dalam acara konferensi pers bertajuk Ronaldinho Tour to Palembang, Rabu (20/3/2019) ini.

Advertisement

Eddy mengatakan hingga kini penyelenggara kompetisi, Basri, belum mendapatkan venue untuk menggelar partai puncak. Padahal, rencana awal lokasi final akan digelar di Jakabaring Sports Center.

“Hingga sekarang BASRI tak kunjung mendapatkan izin penggunaan stadion Jakabaring  dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel,” ujar Eddy Sofyan.

Dia menyesalkan pemerintah setempat yang tidak memberikan izin ke panitia tanpa alasan yang jelas. Padahal panitia sudah beberapa bulan mengajukan permohonan penggunaan venue di Jakabaring  untuk pelaksanaan pembinaan olahraga bagi anak berbakat di Sumsel.

Mestinya, kata Eddy,  pemerintah daerah bukan hanya mendukung, melainkan juga menggalakkan dunia olah raga di tengah masyarakat. Bahkan presiden telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh pejabat di daerah agar menghidupkan dunia olah raga terutama sepakbola.

Walaupun belum mendapat izin di Jakabaring, lanjut dia, Basri melakukan  meet and greet dengan Ronaldinho dan  akhirnya di-reschedule ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Namun, Basri belum bisa memastikan kapan acara tersebut berlangsung.

"Kami perlu waktu untuk bicara dengan manajemen Ronaldinho soal pergeseran tanggal ulang, mengingat udah jelang pemilu, jadi harus diatur jadwal ulang" kata  Eddy.

Ronaldinho sudah menandatangani sertifikat untuk anak-anak peserta coaching clinic Alex Noerdin Cup. Akan tetapi, semua terkendala karena masalah izin, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement