Advertisement

Jadi Top Scorer Liga Europa, Giroud Ditawari Perpanjangan Kontrak

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 20 April 2019 - 06:57 WIB
Budi Cahyana
Jadi Top Scorer Liga Europa, Giroud Ditawari Perpanjangan Kontrak Olivier Giroud - Reuters/Ian Walton

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Olivier Giroud sangat berguna mendongkrak rekening gol Chelsea di pentas Liga Europa. Total, sudah 10 gol yang disumbangkan Giroud untuk Chelsea di Liga Europa 2018/2019.

Padahal, Giroud hanya bermain dalam tujuh pertandingan di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Gol terbarunya dicetak ke gawang Slavia Praha pada leg kedua perempat final di Stamford Bridge, London, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Giroud pun memimpin perebutan top scorer Liga Europa musim ini.

Advertisement

Chelsea tak tinggal diam melihat kemonceran Giroud di Eropa. Tim yang dikuasai Roman Abramovich ini menawari perpanjangan kontrak selama setahun kepada eks bomber Arsenal tersebut.

"Dia [Giroud] pasti bertahan karena klub memberi opsi perpanjangan setahun. Saya telah bicara dengan klub dua hari lalu dan kami sepakat untuk memberinya tawaran. Jadi, dia akan bertahan," jelas Pelatih Chelsea, Maruizio Sarri, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Di Liga Europa, Sarri lebih sering memilih Giroud sebagai starter ketimbang dua penyerang Chelsea lainnya, Gonzalo Higuain dan Alvaro Morata. Morata sendiri telah hengkang ke Atletico Madrid pada Januari lalu. Praktis, hanya Giroud dan Higuain yang menjadi stok penyerang di gudang pemain Chelsea saat ini.

Namun, Giroud tidak mendapat kepercayaan yang sama dari Sarri di Liga Premier. Bomber berusia 32 tahun ini hanya tujuh kali dipasang seabagi starter dalam 24 penampilannya di Liga Premier 2018/2019. Minimnya jam terbang untuk Giroud membuat bomber berperawakan kekar ini frustrasi  di bangku cadangan Chelsea. Maka wajar apabila dia kerap diisukan bakal meninggalkan Stamford Bridge.

"Ketika bos [Sarri] memberiku sebuah kesempatan untuk membawa sesuatu yang lain untuk tim, saya berusaha yang terbaik dan saya benar-benar berkomitmen. Saya efisien. Itu berhasil hingga saat ini, jadi saya harap bisa mendapat banyak gol lagi untuk membawa kami ke final. Percaya saya, saya sangat frustrasi ketika saya tidak berada di lapangan, namun saya tidak mau menunjukkan itu," ungkap Giroud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadi Runner Up Piala Thomas, Jonatan Christie Berharap Bisa Lebih Baik Lagi

Olahraga
| Selasa, 07 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement