Advertisement

Manchester City Juara Liga Premier Inggris

Budi Cahyana
Minggu, 12 Mei 2019 - 22:52 WIB
Budi Cahyana
Manchester City Juara Liga Premier Inggris Manchester City - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGA - Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris 2018-2019 setelah menang telak 4-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community pada pekan terakhir, Minggu (12/5/2019). Kemenangan Liverpool 2-0 atas tamunya, Wolverhampton Wanderers, di Stadion Anfield pun sia-sia.

City kokoh di puncak klasemen dengan nilai 98, sedangkan Liverpool berada di peringkat kedua dengan nilai 97. City sempat terkejut oleh gol Glenn Murray yang menanduk umpan sepak pojok Pascal Gross di menit ke-27. Saat City kebobolan, Liverpool sudah unggul 1-0 atas Wolves berkat gol Sadio Mane dan dalam situasi ini, Liverpool memimpin klasemen dengan nilai 97 sedangkan City berada di peringkat kedua dengan nilai 95.

Advertisement

Namun, City langsung bangkit satu menit kemudian setelah Sergio Aguero meneruskan umpan David Silva dan menyamakan kedudukan. City masih berada di peringkat kedua dengan nilai 96. Kemudian, pada menit ke-38, bek tengah Aymeric Laporte membawa City unggul 2-1 setelah menanduk umpan sepak pojok Riyad Mahrez. City kemudian melejit ke puncak klasemen, sedangkan Liverpool yang masih unggul 1-0 tetap di peringkat kedua.

Setelah turun minum, City menambah dua gol lewat Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan. Mahrez mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti setelah mengecoh bek Brighton di menit ke-63. Di menit ke-72, Gundogan melepaskan tendangan bebas cantik untuk memantapkan keunggulan The Citizens.

Di Anfield, Liverpool menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Wolverhampton Wanderers berkat gol Sadio Mane di menit ke-81. 

Hingga laga berakhir, skor di American Experss maupun Anfield tak berubah dan City berhak merengkuh titel juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement