Advertisement

Borong Titel Domestik, City Tantang Liverpool di Community Shield

Hanifah Kusumastuti
Senin, 20 Mei 2019 - 03:57 WIB
Budi Cahyana
Borong Titel Domestik, City Tantang Liverpool di Community Shield Pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris musim 2018-2019 antara Manchester City dan Liverpool di Etihad Stadium, Machester, Inggris, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester City akan melakoni Community Shield yang kemungkinan digelar 4 atau 5 Agustus 2019  di Stadion Wembley melawan Liverpool. Community Shield biasanya mempertemukan juara Liga Premier Inggris dengan Piala FA. Namun, musim ini, trofi Liga Premier dan Piala FA sama-sama diborong The Citizens. 

Seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Minggu (19/5/2019), lawan City di Community Shield adalah Liverpool yang menjadi runner up di Liga Premier Inggris musim ini. The Reds, julukan Liverpool, finis kedua dengan menembus 97 poin dalam 38 pertandingan. Namun, tim polesan Jurgen Klopp tersebut gagal juara karena terpaut hanya sebiji poin dari The Citizens.

Advertisement

City pun perlu waspada dengan Liverpool yang pastinya bakal mengusung misi balas dendam di Community Shield. Di Community Shield sebelumnya, The Citizens menumbangkan Chelsea dengan skor 2-0 di Wembley pada 2018 lalu.

Tahun ini, The Citizens kembali ke Community Shield dengan membawa modal mentereng berupa treble winner. City memastikan treble winner di kancah domestik setelah membungkam Watford 6-0 pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5/2019) malam WIB.

Satu-satunya trofi yang lepas dari tangan City musim ini adalah Liga Champions. Di kompetisi paling akbar di Benua Biru itu, David Silva dkk. disingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 4-4 karena kalah produktivitas gol tandang pada perempat final.

"Saya senang dengan Liga Champions, namun memenangi treble winner di kancah domestik lebih sulit ketimbang menjuarai Liga Champions," ujar Guardiola, seperti dikutip marca.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement