Advertisement

Liverpool Berlatih di Spanyol untuk Hadapi Final Liga Champions

Hanifah Kusumastuti
Selasa, 21 Mei 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Berlatih di Spanyol untuk Hadapi Final Liga Champions Pemain Liverpool - Reuters/Scott Heppell

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Skuat Liverpool mendarat di Marbella, Spanyol, Selasa (21/5/2019) WIB, sepuluh hari sebelum menghadapi final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Para pemain terlihat rileks.

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, memancarkan senyum semringah di pelataran sebuah bangunan kuno di kota kecil yang terletak di antara Malaga dan Selat Gibraltar tersebut. Sementara gaya lebih santai diperlihatkan Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil itu mengenakan celana pendek dan kaus lengan pendek, serta bersandal saat tiba di kawasan Andalusia tersebut. Klopp dan anak buahnya sengaja menggelar pemusatan latihan [training camp] jauh dari Melwood, Liverpool, markas latihan mereka sehari-hari. Tepatnya di Marbella.

Advertisement

Sebuah kota yang hanya dihuni 140.473 penduduk dengan pancaran sinar matahari hangat dan terpaan angin sepoi-sepo dari laut Mediterania. Suasana tenang dan rileks itu yang sepertinya diharapkan Klopp agar anak buahnya dalam spirit tinggi menjelang duel mendebarkan di partai puncak Liga Champions nanti.

Sejak menundukkan Wolverhampton Wanderers 2-0 pada partai penutup Liga Premier Inggris musim ini, Sadio Mane dkk. diberi waktu bebas selama lima hari. Setelah itu, mereka kembali berkumpul untuk melakoni traning camp di Marbella selama enam hari, sebelum bertolak ke Madrid untuk bentrok final Liga Champions.

Marbella sudah menjadi langganan Liverpool untuk markas bersantai sejenak mengurangi ketegangan. Musim lalu, anak asuh Klopp juga berkunjung ke wilayah tersebut saat jeda paruh musim, sebelum bersiap menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions 2018.

"Kami bisa berlatih keras. Kami bisa melakukan banyak hal, dalam sepak bola itu sangat intens karena Anda tidak bisa selalu berurusan dengan taktik, bergerak sedikit ke kiri, sedikit ke kanan. Anda harus mengombinasikan dan mengkreasi situasi seperti mereka dalam sebuah laga," ungkap Klopp, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Kami sering bersama dan orang-orang mungkin bilang: Mengapa pergi ke sebuah tempat di mana Anda tetap selalu bersama?. Namun kebersamaan anak-anak berbeda, pelatih, dan saya tidak harus berpikir tentang bagaimana mereka menghabiskan waktu antara sesi satu ke sesi lainnya," imbuhnya.

Menariknya, Klopp menyertakan Naby Keita dalam skuat berusia 26 nama yang diboyongnya ke Marbella. Gelandang asal Guinea ini mengalami cedera pangkal paha. Namun, dia tetap ikut dalam rombongan Liverpool yang berangkat, Senin (20/5/2019) waktu setempat.

Pemain yang diboyong dari RB Leipzig dengan banderol 52,75 juta poundsterling tersebut diperkirakan absen hingga dua bulan setelah tersungkur saat membela Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions di markas Barcelona. Hasil pemeriksaan scan menunjukkan dirinya mengalami pecah tendon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement