Advertisement

Maurizio Sarri Jadi Pelatih Juventus

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 16 Juni 2019 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
Maurizio Sarri Jadi Pelatih Juventus Maurizio Sarri - Juventus.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Maurizio Sarri resmi menjadi Pelatih Juventus mulai Minggu (16/5/2019).  Juventus mesti merogoh kocek sebesar 5 paun sebagai kompensasi kepada Chelsea yang sebelumnya ditangani Sarri.

Eks-pelatih Napoli itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun untuk memimpin Si Nyonya Tua. Sarri bertugas meneruskan hegemoni Juventus di Italia, yang menjuarai Serie A selama delapan musim terakhir sebagai bagian dari total 35 kali sepanjang sejarah, tetapi lebih dari itu dia harus membawa klub Kota Turin tersebut menjuarai Liga Champions Eropa, yang terakhir mereka dapatkan pada 1996 setelah sebelumnya pada 1985.

Advertisement

Sarri hanya satu musim menangani Chelsea dan membawa tim berjuluk The Blues finis di peringkat ketiga Liga Primer Inggris musim 2018-2019 sehingga meraih tiket Liga Champions Eropa.

Dia juga sukses mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions. Itu menjadi trofi kompetisi besar pertama Sarri sepanjang klarier kepelatihannya.

Sarri 60 tahun, memulai karier kepelatihan pada 1990 dengan bersama tim kecil bernama Stia. Tim “yang punya nama” pertama yang ditanganinya sebagai pelatih kepada adalah Pescara pada 2005 - 2006.

Sebelum menangani Napoli pada 2015 hingga 2018, Sarri membesut beberapa klub antara lain Hellas Verona, Perugia, dan Empoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement