Advertisement

Mundur dari PSIM, Vlado Diminta Latih Persis Solo

Ivan Andimuhtarom
Selasa, 16 Juli 2019 - 06:32 WIB
Budi Cahyana
Mundur dari PSIM, Vlado Diminta Latih Persis Solo Vladimir Vujovic - Instagram PSIM Jogja Official

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Persis Solo melirik eks Pelatih PSIM Vladimir Vujovic sebagai pelatih baru untuk menggantikan Agus Yuwono yang mundur karena kecewa dengan manajemen klub.

Agus mundur karena Sekjen Persis Dedi M. Lawe memberitahunya ihwal kemungkinan Persis merekrut Vlado, sapaan karib Vujovic. Menurut Agus, Dedi sudah menghubungi Vlado dan meminta pria kelahiran Montenegro itu untuk mengisi jabatan Pelatih Persis.

Advertisement

Agus mengaku hanya diberi beban untuk mempertahankan Persis Solo di Liga 2. Dia kesal karena manajemen klub tak mendukung penuh persiapan Persis di masa-masa pramusim Liga 2.

Persis hanya melakukan uji tanding lawan tim-tim lokal yang memiliki kelas jauh di bawahnya. Persis hanya dua kali menjalani laga uji coba berbobot yaitu melawan Sriwijaya FC dan Persik Kediri. Kenyataan itu membuatnya tak dapat membentuk formasi dan susunan pemain baku.

“Kami berproses selama kompetisi sudah berlangsung. Jadi memang belum bisa ditentukan ini pemain utama, ini cadangan di pos ini dan sebagainya. Saat uji coba dengan tim lokal kami enggak ada kelemahannya. Pemain tidak mendapat tekanan dari musuh,” kata dia kepada JIBI, Senin (15/7/2019).

Beberapa pemain incarannya juga lepas dari genggaman. Ia mencontohkan target utama yang lolos antara lain bek M. Zaenuri, kiper Aji Bayu Putra dan striker Agi Pratama. Manajemen tak menjelaskan lebih lanjut alasan kegagalan merekrut pemain berkelas tersebut.

“Saya tak tahu pasti, faktor  anggaran bisa [alasan gagal rekrut]. Tapi saya tak bisa memastikan. Pokoknya sudah lepas,” terangnya.

Kini, ia berencana beristirahat dari hiruk-pikuk sepak bola. Ia ingin menikmati waktunya untuk jalan-jalan dan bersama keluarga. “Saya ingin sejenak melupakan sepak bola,” tutupnya.

Agus Yuwono mundur dari jabatan Pelatih Persis seusai laga kontra Martapura FC, Minggu (14/7/2019). Persis sekarang berada di zona degradasi, ada di anak tangga ke-10 dari 11 kontestan Grup Timur Liga 2 2019.

Sementara, Vlado mundur dari posisi Pelatih PSIM pekan lalu. Vlado mundur karena tekanan suporter yang kecewa dengan penampilan Laskar Mataram. Vlado mengaku akan mengambil kursus kepelatihan agar mendapat lisensi A AFC dan UEFA.

Sementara, kini PSIM ditangani eks Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso. PSIM berada di perinngkat keenam klasemen sementara, unggul tiga angka dari Persis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement