Advertisement

Dengan Modal Ini, PSIS Yakin Kalahkan PSS di Maguwoharjo

Imam Yuda Saputra
Selasa, 16 Juli 2019 - 17:12 WIB
Budi Cahyana
Dengan Modal Ini, PSIS Yakin Kalahkan PSS di Maguwoharjo Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra - Instagram Jafri Sastra

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—PSIS Semarang yakin bisa menuai poin penuh saat dijamu PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019) sore.

Musababnya, pemain-pemain pilar absen saat Mahesa Jenar takluk 0-2 dari Borneo FC pekan lalu sudah pulih.

Advertisement

Hari Nur Yulianto, Fredyan Wahyu, Arthur Bonay, Safrudin Tahar hingga Jandia Eka Putra, sudah sembuh dari cedera. Hanya Komarodin yang kemungkinan belum bisa diturunkan karena masih dililit cedera yang dialami saat menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (6/7/2019) lalu.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku timnya lebih siap saat bertandang ke markas PSS Sleman. Dia bahkan yakin anak asuhnya bisa memerik poin penuh. Jeda selama sepekan dari laga sebelumnya telah dimanfaatkan tim guna membenahi kelemahan.

“Empat hari terakhir ini kami lakukan persiapan untuk membenahi kelemahan. Pertandingan besok tidaklah mudah. Kami sama-sama ingin menang. Maka itu, kami akan bekerja keras. Apalagi, PSS tengah dalam kondisi yang positif,” ujar Jafri dalam sesi jumpa pers, Selasa (16/7/2019).

Jafri juga menilai hasil pada laga persahabatan akhir April lalu, saat anak asuhnya kalah 0-1 dari PSS gara-gara gol Brian Ferreira, tak bisa dijadikan patokan. Baik PSIS Semarang maupun PSS Sleman saat ini memiliki kekuatan yang berbeda dibanding saat pramusim.

“Kali ini kami lebih percaya diri. Mudah-mudahan besok anak-anak bisa menerapkan apa yang diterima saat latihan besok. Kami harus optimistis,” ujar pelatih asal Padang itu.

Keyakinan senada juga disampaikan bek kiri PSIS Semarang, Safrudin Tahar.

“Kami [pemain] semua dalam kondisi fit. Semua siap untuk besok. PSS memang di atas kami [dari sisi klasemen Liga 1], tetapi harus tetap optimistis,” ujar Safrudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement