Advertisement

Sekjen Persis Solo Bantah Asal-asalan Urus Tim, Tegaskan Target Promosi Liga 1

Ivan Andimuhtarom
Selasa, 16 Juli 2019 - 21:32 WIB
Budi Cahyana
Sekjen Persis Solo Bantah Asal-asalan Urus Tim, Tegaskan Target Promosi Liga 1 Persis Solo - persis/solo.id

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Sekjen Persis Solo, Dedi M. Lawe, membantah tudingan dirinya asal-asalan mengurus tim dan hanya menargetkan bertahan di Liga 2.

Sebelumnya, Agus Yuwono (AY) yang baru saja meletakkan jabatan sebagai Pelatih Persis mengaku kecewa karena manajemen cuma menargetkan Persis bertahan di Liga 2. Padahal, Laskar Sambernyawa selalu mengusung misi naik kasta setiap tahunnya. 

Advertisement

Sejauh ini, Persis belum berhasil meraih kemenangan dari empat pertandingan. Tegar Hening dkk. mencatatkan tiga kali hasil imbang dan sekali kalah.

“Saya targetkan ke Liga 1. Coach AY hanya bisa menampilkan tiga seri dan satu kalah. Pernyataan AY bisa memancing kemarahan. Tak boleh coach AY begitu. Saya tak pernah menargetkan bertahan di Liga 2. Di tengah jalan kok begini,” kata Dedi saat dihubungi JIBI, Senin (15/7/2019).

Saat menghadapi Martapura, Persis membuat kesalahan konyol. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah salah memberikan nomor punggung ke M. Shulton. Dedi pun menyoroti keputusan AY yang tetap memasang Shulton.

“Mengapa memaksakan Shulton yang main? Harusnya bagaimana? Yang tahu aturan main kan AY. Kalau memang kondisi kaya begitu, masa ngotot terus,” ujar Dedi.

Dedi kecewa karena Agus Yuwono mundur. “Apa alasan coach AY mundur. Saya telpon enggak angkat. Kenapa meninggalkan posnya? Kalau karena main seri, saya evaluasi kan wajar? Semua klub juga punya evaluasi. Bagaimana pertanggungjawabannya? Saya sangat kecewa,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement