Advertisement

Pemain Muda Arsenal Memberikan Harapan Baru

Chrisna Chaniscara
Selasa, 16 Juli 2019 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Pemain Muda Arsenal Memberikan Harapan Baru Arsenal (Reuters/John Sibley)

Advertisement

Harianujogja.com, JOGJA — Arsenal membungkam Colorado Rapids dengan skor 3-0 pada uji coba pramusim di Dick's Sporting Goods Park, Selasa (16/7/2019) pagi WIB. Selain menunjukkan dominasi permainan yang signifikan, sejumlah pemain muda The Gunners menampilkan performa mengesankan.

Tiga youngster Arsenal yakni Bukayo Saka, James Olayinka dan Gabriel Martinelli menjadi aktor kemenangan lewat gol-gol mereka. Di laga tersebut, para pemain senior seperti Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang hingga Alexandre Lacazette baru dimasukkan di periode akhir pertandingan.

Advertisement

Arsenal memang tampak sangat muda dengan tujuh remaja yang mengisi starting XI. Di lini tengah, Robbie Burton mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter, berpasangan dengan Olayinka. Sementara Tyreece John-Jules bermain di posisi nomor 10 dengan tiga pemain depan ditempati Martinelli, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah.

Di usia sekitar 17 hingga 20 tahun, para youngster tersebut mampu tampil kuat secara fisik, disiplin dan mumpuni secara taktik. Mereka tampak tak terpengaruh dengan tim lawan yang dihuni pemain yang lebih berpengalaman. Dengan adanya pembatasan dana untuk belanja pemain musim panas ini, ini akan luar biasa untuk melihat generasi baru muncul dari para pemain muda ini dan memberikan fans sesuatu yang membahagiakan.

Arsenal mungkin perlu satu periode di mana mereka membangun tim dengan para pemain muda mereka, sesuatu yang tak banyak tampak sejak tahun 1980-an ketika George Graham memunculkan nama-nama seperti Rocastle, Keown, Adams, Hayes dan Thomas. Bisa jadi musim ini waktunya jika melihat pemain seperti Nketiah semakin dewasa dalam bermain.

Nketiah yang musim lalu sempat frustrasi karena gagal pindah ke Augsburh dengan status pinjaman tumbuh menjadi seorang finisher dengan sentuhan yang baik. Dia bisa menjadi pelapis ideal bagi Lacazette dan Aubameyang, seperti dilansir Telegraph, Selasa.

Selain itu, Arsenal diam-diam memiliki mutiara lain di lini depan bernama Gabriel Martinelli. Penyerang 18 tahun itu tak hanya mencetak gol, pergerakannya sepanjang laga juga kerap merepotkan lawan. Para youngsters ini bisa kembali mewarnai performa tim saat Arsenal menghadapi Bayern Munich dalam laga International Champions Cup 2019 di Los Angeles, Kamis (18/7/2019) pagi WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement