Advertisement

Neymar di Persimpangan Jalan

Chrisna Chaniscara
Kamis, 15 Agustus 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Neymar di Persimpangan Jalan Neymar - Reuters/Gonzalo Fuentes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Neymar di persimpangan jalan. Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelabuhan terbaru  penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu. 

Dilansir Marca, PSG telah membuka pintu lebar-lebar bagi Barca maupun Madrid untuk memboyong Neymar. Terakhir, Les Parisiens mematok harga 200 juta euro (Rp3,2 triliun) bagi striker Timnas Brasil itu. Angka tersebut lebih rendah dibanding saat PSG mendatangkannya dari Barca dua tahun lalu yakni 222 juta euro (Rp3,5 triliun). Les Parisiens rela mengurangi banderol transfer lantaran frustrasi terhadap Neymar yang ngebet ingin pindah.

Advertisement

Belakangan Madrid serius masuk ke gelanggang perburuan Neymar setelah bidikan utamanya yakni Paul Pogba urung ditransfer dari Manchester United. Madrid bahkan diklaim mengibaskan gaji 40 juta euro (Rp642 miliar) per musim agar sang pemain memilih merapat ke Santiago Bernabeu.

Los Blancos menawarkan kontrak selama lima tahun. Untuk meyakinkan PSG, Madrid pun siap memasukkan nama Gareth Bale, Isco atau James Rodriguez untuk memuluskan transfer tersebut. Sempat muncul opsi menyerahkan Luka Modric plus sejumlah uang. Namun tawaran itu ditampik Les Parisiens.

Sejumlah manuver tersebut membuat Marca meyakini Neymar lebih dekat ke Madrid ketimbang pulang ke Barcelona. Apalagi Blaugrana telah mendatangkan Antoine Griezmann yang membuat lini depan tim penuh sesak dengan para bintang.

Diketahui saat ini Barca masih memiliki Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Performa Dembele yang mencetak satu gol dan satu assist saat Barca menggasak Napoli dengan skor 4-0 di laga uji coba, Minggu (11/8/2019), pun mengisyaratkan Los Cules tak butuh lagi seorang Neymar.

Kubu Barcelona sendiri disebut menawarkan Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho sebagai bagian transfer striker 27 tahun tersebut. Hal itu karena Barca emoh mengeluarkan dana cukup besar setelah memboyong Griezmann dengan harga mencapai 120 juta euro (Rp1,89 triliun).

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku masih melihat dinamika transfer untuk mengambil keputusan terkait Neymar. “Kami masih akan melihat apa yang akan terjadi. Kami memberikan respons yang klasik bahwa ia adalah pemain tim lain dan hanya itu,” ujar Valverde dilansir Sportskeeda.

Meski demikian, sejumlah penggawa Barca berharap Neymar dapat kembali merapat ke Camp Nou. Gelandang muda Barcelona, Carles Alena, menilai akan menyesakkan jika melihat Neymar berseragam putih khas Madrid. “Menyakitkan jika Neymar pergi ke rival abadi. Kami berharap dia pulang, dia pemain spektakuler,” ujarnya dilansir ESPN.

Sementara itu, Direktur Teknik PSG, Leonardo, tak menampik peluang Neymar untuk meninggalkan Parc des Princes kian membesar. “Saat ini pembicaraan kami dengan klub peminat Neymar semakin memasuki tahap lanjut. Namun sejauh ini belum ada kesepakatan apapun,” kata Leonardo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement