Advertisement

Kemenangan Timnas U-19 untuk Obati Kekecawaan karena Performa Jelek Timnas Senior

Jumali
Rabu, 11 September 2019 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Kemenangan Timnas U-19 untuk Obati Kekecawaan karena Performa Jelek Timnas Senior Indonesia U-19 - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia U-19 berhasil menang 1-0 atas Iran U-19 pada pertandingan persahabatan di Stadion Mandala Krida, Jogja, Rabu (11/9/2019) petang. Di laga sebelumnya, Indonesia kalah 2-4 saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, 7 September lalu.

Indonesia mencetak gol pada menit ke-48, melalui sepakan keras Sutan Zico. Pelatih Indonesia U-29 Fakhri Husaini mengharapkan kemenangan ini akan menambah kepercayaan diri para pemain serta modal menatap kualifikasi AFC Cup.

Advertisement

“Pertandingan kali ini tidak mudah. Lawan memiliki postur lebih tinggi daripada kami. Ini jadi  modal bagi kami untuk belajar baik individu maupun tim,” kata Fakhri seusai pertandingan.

Fakhri merasa bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Meski kalah postur, para pemain mampu tampil maksimal dan tidak mengenal takut. “Selama 2x45 menit mereka mampu menggempur lawan tanpa rasa takut,” ucap Fakhri.

Fakhri menyatakan disiplin dan motivasi pemain menjadi kunci kemenangan pada pertandingan kali ini. “Bagi kami kemenangan ini penting untuk memberikan kegembiraan dan juga mengobati kekecewaan masyarakat terkait hasil didapatkan timnas senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” ucap Fakhri.

Selasa (10/9/2019) malam, Indonesia tampil jelek di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kalah 0-3 dari Thailand.

Pelatih Iran U-19 Sayed Akbar Pour Mousavi mengakui Indonesia layak meraih kemenangan karena mampu memanfaatkan satu kesalahan yang dibuat timnya.

“Gol tadi konsekuensi dari kesalahan lini belakang. Kami sejatinya banyak punya peluang dan pertandingan berjalan baik serta enak dilihat,” ucap Sayed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement