Advertisement

Meski Bek Sulit Raih Ballon d'Or, Sergio Ramos Anggap Van Dijk Layak Mendapatkannya

Ahmad Baihaqi
Kamis, 12 September 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Meski Bek Sulit Raih Ballon d'Or, Sergio Ramos Anggap Van Dijk Layak Mendapatkannya Virgil van Dijk - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kapten Real Madrid Sergio Ramos menyebut Virgil van Dijk layak mendapat penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Van Dijk tampil sangat bagus pada musim lalu. Dia sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Champions, Liga Super Eropa, dan menjadi runner up Liga Premier Inggris. Selain itu, Van Dijk juga membawa Belanda menjadi runner up UEFA Nations League.

Advertisement

Van Dijk sudah meraih gelar pemain terbaik Eropa pada 2019 ini. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menjadi finalis. Bukan tak mungkin Van Dijk kembali mengalahkan Messi dan Ronaldo untuk Ballon d'Or kali ini.

Sergio Ramos menyebut sulit bagi seorang bek untuk meraih Ballon d'Or. Namun, Ramos mendukung Van Dijk memeroleh penghargaan tersebut. Menurutnya, bek 28 tahun itu pantas mendapatkan Ballon d'Or atas performa yang sudah ditunjukkan.

"Kalau Van Dijk memenangkannya, itu akan pantas. Tapi sebagai bek, meraihnya memang lebih sulit," tutur Ramos seperti dikutip dari Marca, Rabu (11/9/2019).

"Namun sekarang sepertinya tidak cuma Messi dan Cristiano lagi [yang dijagokan]. Tampaknya ada jalur yang terbuka untuk pemain-pemain lain," lanjut Ramos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement