Advertisement

Gagal Kalahkan Madura FC, Persis Solo Tertahan di Papan Tengah

Ahmad Baihaqi
Rabu, 18 September 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Gagal Kalahkan Madura FC, Persis Solo Tertahan di Papan Tengah Persis Solo versus Madura FC - Twitter @persisofficial

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN—Persis Solo tertahan di papan tengah klasemen sementara Grup Timur setelah ditahan seri Madura FC 0-0 pada pertandingan pekan ke-17 Liga 2 2019 di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (18/9/2019) sore WIB.

Persis mengandalkan Ugiek Sugiyanto sebagai ujung tombak. Absennya Jodi Kustiawan membuat pelatih Choirul Huda menduetkan Alaik Sobrina dan Susanto di lini pertahanan.

Advertisement

Persis sendiri cukup mendominasi permainan. Mereka mengandalkan kecepatan Hapidin dan Dedi Cahyono Putro di sisi sayap untuk membongkar pertahanan lawan. Namun, belum mampu menggetarkan gawang Madura FC yang dijaga Wais Al Qorni.

Persis sempat memberikan ancaman berbahaya di injury time babak pertama. Ugiek Sugiyanto mendapat bola matang di kotak penalti. Namun, sepakannya masih melebar. Skor 0-0 tak berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Persis langsung tancap gas. Pada menit ke-48', mereka memberi ancaman. Beny Ashar mendapat umpan silang di kotak penalti. Namun, dia gagal menjangkau bola sehingga peluang terbuang percuma.

Empat menit berselang, Persis sempat mencetak gol melalui Beny Ashar. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena dianggap dalam posisi offside saat menerima umpan dari Ugiek Sugiyanto.

Di sisa menit, Persis terus menggempur gawang Madura FC. Peluang Ugiek Sugiyanto melalui sundulan cuma bisa menerpa mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Persis tertahan di peringkat keenam klasemen dengan 21 angka dari 15 laga, tercecer di belakang Mitra Kukar, Persik Kediri, PSBS Biak, Martapura FC, dan PSIM Jogja. Sementara, Madura di peringkat kesembilan dengan 17 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement