Advertisement

Terpuruk di Papan Bawah, Persija Pecat Julio Banuelos

Budi Cahyana
Kamis, 19 September 2019 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Terpuruk di Papan Bawah, Persija Pecat Julio Banuelos Julio Banuelos - persija.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persija kalah 0-1 dari tamunya, Bali United, pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9/2019). Kekalahan itu memaksa manajemen klub merombak struktur kepalatihan.

Pelatih Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez langsung dipecat seusai pertandingan melawan Bali United.

Advertisement

“Persija sudah memutuskan tidak melanjutkan kerja pelatih Julio dan Edu. Baru saja kami berkonsultasi dan berkomunikasi dengan kedua pelatih tersebut dengan hasil yang kurang baik dan mereka juga sudah diberikan kesempatan dua kali. Mau tidak mau kami ambil keputusan tersebut,” ujar CEO Persija Ferry Paulus dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan dua nama sebagai karteker pelatih, yakni Mustaqim dan Sudirman. Saat ini, Mustaqim dan Sudirman berstatus asisten pelatih Banuelos di Persija Jakarta. Dalam waktu dekat, manajemen pun akan segera menentukan pengganti Banuelos.

“Persija mengucapkan terima kasih kepada Julio dan Edu di mana banyak warna baru dan pengenalan baru dan metode sepak bola yang kedua pelatih ini berikan,” kata Ferry.

Banuelos ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Ivan Kolev yang tak bisa membawa Persija tampil bagus di Liga 1 musim ini meski bestatus juara bertahan. Namun, Banuelos sama saja. Hingga pekan ke-19, Persija masih terpuruk di papan bawah, ada di peringkat ke-15 dengan 17 angka, hanya unggul satu angka dari penghuni zona degradasi, Persela Lamongan dan Barito Putera. Di lima laga terakhir, Persija hanya sekali menang dan tiga kali kalah.

Di sisi lain, kemenangan atas Persija membuat Bali United kokoh di puncak klasemen dengan 44 angka, unggul 10 poin dari peringkat kedua PS Tira-Persikabo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement