Advertisement

Pemain Muda PSS Harus Lebih Bersabar untuk Bisa Bermain

Jumali
Jum'at, 20 September 2019 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Pemain Muda PSS Harus Lebih Bersabar untuk Bisa Bermain Samuel Christianson - Instagram Samuel Christianson

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah pemain muda yang baru direkrut oleh PSS Sleman harus bersabar untuk melakoni debut di Liga 1 2019. Pelatih Seto Nurdiyantoro masih mempercayai muka-muka lawas ketimbang pemain-pemain baru.

Saat PSS menjamu Persipura pada pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/2019) sore, dua pemain baru, kiper Alex Sander dan bek kiri Samuel Christianson, masuk dalam line up. Namun, keduanya tak diturunkan sama sekali. Alex Sander, kiper 22 tahun, adalah pelapis untuk Ega Rizky.

Advertisement

Alex sulit menjadi kiper utama karena Ega Rizky sangat bagus musim ini. Dengan 47 penyelamatan, Ega menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak ketiga di Liga 1 setelah kiper Persebaya Miswar Saputra (60 penyelamatan) dan kiper Semen Padang Teja Paku Alam (54 penyelamatan).

Sementara, Samuel punya kans lebih besar untuk bermain atau menjadi starter. Dia punya potensi besar menyaingi Derry Rachman. Namun, Samuel belum diberi kesempatan karena faktor fisik dan mental.

“Samuel adalah pemain muda. Masih perlu tambahan fisik, meski secara teknis oke. Selain itu juga faktor mental. Jika Samuel bisa melalui proses tersebut, tentu saya berikan tempat. Apa yang saya lakukan ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi para pemain muda kami,” kata Seto, Jumat (20/9/2019).

Seto berjanji memberikan porsi yang sama kepada semua pemainnya untuk tampil di setiap laga. Keputusan Seto menyusun daftar sebelas awal berdasarkan perkembangan mereka selama latihan.  PSS telah melepas enam pemain di putaran kedua dan mendatangkan sembilan pemain anyar. Selain Samuel dan kiper Alex, PSS masih memiliki empat pemain muda, yakni Ocvian Chanigio dan Efdal Prastiyo (eks Persitema Temanggung), Arif Satya Yudha Alkanza (eks Persiba Bantul), dan Saddam Emirudin (PSS U-18).

“Saya akan tetap lihat siapa yang siap di latihan, dia yang saya mainkan. Kehadiran pemain muda bisa jadi pilihan untuk menggantikan pemain lainnya saat mereka absen karena akumulasi kartu atau cedera,” kata Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement