Advertisement

SEA Games 2019: Indonesia & Vietnam ke Semifinal, Thailand Tersingkir

Ahmad Baihaqi
Kamis, 05 Desember 2019 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
SEA Games 2019: Indonesia & Vietnam ke Semifinal, Thailand Tersingkir Penyerang Indonesia U-22 Osvaldo Haay (kanan) bersama rekannya Saddil Ramdani (tengah) dan Egy Maulana Vikri. - Antara/Sigid Kurniawan)

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA—Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2019 setelah menggasak Laos 4-0 pada pertandingan terakhir Grup B di City of Imus Grandstand, Kamis (5/12/2019) sore WIB.

Indonesia tancap gas sejak awal. Anak asuh Indra Sjafri pun sukses mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit. Adalah Saddil Ramdani yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda turun minum.

Advertisement

Di babak kedua, Indonesia tak mau mengendurkan serangan. Pada menit ke-47, mereka berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, Osvaldo Haay yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Ini menjadi gol keenam Osvaldo di ajang SEA Games 2019.

Di menit ke-73, Indonesia kembali mencetak gol. Mereka mendapat hadiah penalti yang dieksekusi Bagas Adi. Sepakan Bagas sempat ditepis kiper, namun bola muntah kembali disambarnya untuk mengubah skor menjadi 3-0. Di masa injury time, Indonesia mampu mencerak gol lagi. Garuda Muda pun menang dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke semifinal mendampingi Vietnam. Indonesia lolos sebagai runner up dengan raihan 12 poin dari lima laga. Vietnam sendiri bermain imbang 2-2 atas Thailand dan lolos sebagai juara grup. Vietnam punya 13 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement