Advertisement

Chelsea Sangat Butuh Striker Baru

Chrisna Chaniscara
Senin, 20 Januari 2020 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Chelsea Sangat Butuh Striker Baru Tammy Abraham - Reuters/Lee Smith

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea kembali menderita sakit kambuhan saat mereka melawat ke markas Newcastle United untuk melakoni pekan ke-23 Liga Premier Inggris di Saint James Park, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB. Cesar Azpilicueta dkk. lagi-lagi menunjukkan performa medioker yang membuat mereka dipermalukan The Magpies dengan skor 0-1.

Lini depan Chelsea yang diperkuat Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi dan Willian tampak frustrasi dalam membongkar pertahanan tuan rumah yang menerapkan formasi 5-4-1. Chelsea memang sukses mengurung Newcastle dengan penguasaan bola mencapai 70% dan melepas 19 tembakan. Namun dari jumlah itu hanya empat yang mengenai sasaran. Sementara Newcastle punya tujuh percobaan dengan dua mengarah ke gawang, satu menjadi gol lewat sundulan Isaac Hayden memanfaatkan umpan silang Alan Saint-Maximin di detik-detik akhir pertandingan.

Advertisement

Ketergantungan pada sosok Abraham terlihat mencolok di laga tersebut. Ketika striker Timnas Inggris itu mati kutu, penyerang lain maupun lini kedua seperti kesulitan memecah kebuntuan. Sejauh ini Abraham memang menjadi pendulang gol utama The Blues. Sebanyak 13 gol dari 39 gol Chelsea di Liga Premier adalah sumbangan striker 22 tahun itu. Pencetak gol terbanyak kedua yakni Christian Pulisic dan Mason Mount bahkan “hanya” mengemas lima gol. Striker pelapis lebih buruk lagi. Michy Batshuayi baru mengemas satu gol sedangkan Pedro dan Olivier Giroud sama-sama nihil gol. “Kami tahu punya masalah di ujung lapangan, dalam hal kami tak tak mendapatkan gol yang cukup. Kalau Anda tak mencetak gol, Anda selalu menghadapi risiko besar mengalami pukulan tak terduga,” keluh Pelatih Chelsea, Frank Lampard, seperti dilansir Sky Sports, Minggu.

Lampard mengatakan hasil laga kontra Newcastle menunjukkan cukup jelas lini mana yang paling mendesak dibenahi. Pernyataan itu seperti kode keras agar The Blues segera mendatangkan sosok juru gedor baru. “Kami tak bisa sepenuhnya bergantung pada Tammy Abraham.” Kekalahan itu membuat jarak The Blues dengan MU di posisi lima bisa terkikis menjadi dua poin apabila Setan Merah mampu membekuk Liverpool dalam laga Senin (20/1) dini hari WIB. 

Bagi Newcastle, poin penuh atas Chelsea menghentikan rentetan empat laga tanpa kemenangan di kompetisi domestik. The Magpies sementara merangsek ke posisi-12 dengan 29 poin, hanya selisih lima poin dari enam besar. Pelatih Newcastle, Steve Bruce, menilai pertahanan yang bagus menjadi kunci kemenangan tim. Performa brilian kiper Martin Dubravka yang mementahkan empat peluang tim tamu juga menjadi kunci di laga itu. “Kami bertahan dengan baik dan menunjukkan daya juang luar biasa. Namun ini hanya langkah selanjutnya, kami masih perlu banyak berbenah,” ujar Bruce dilansir The Guardian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement