Advertisement

Barca, Madrid dan Klub Lain Bakal Rugi Rp17 Triliun

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 04 April 2020 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Barca, Madrid dan Klub Lain Bakal Rugi Rp17 Triliun Suporter Barcelona. Klub kesayangan mereka tengah memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol. - Reuters/Paul Hanna

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub-klub La Liga Spanyol terancam merugi hingga 957 juta euro (Rp17,25 triliun) jika musim 2019 – 2020 dibatalkan.

Kompetisi sepak bola domestik di Spanyol itu ditangguhkan tanpa batas waktu di tengah pandemi COVID 19, dengan Union of European Football Associations (UEFA) juga mengonfirmasi penundaan semua kompetisi Eropa.

Advertisement

Menurut laporan Marca yang dikutip Football Espana pada Jumat (3/4/2020) WIB, perkiraan awal kerugian 648 juta euro bisa membengkak jika Liga Champions dan Liga Eropa dibatalkan.

Penghentian semua kompetisi akan menjadi prospek yang paling merusak klub-klub secara finansial, tetapi laporan itu menyatakan jumlah tersebut akan berkurang secara signifikan jika kompetisi berputar kembali.

Perkiraan berkisar dari kerugian sebesar 303,4 juta euro jika musim diselesaikan dengan rangkaian pertandingan tanpa penonton, hingga 156,4 juta euro jika digelar dengan menghadirkan penggemar.

La Liga dilaporkan dalam negosiasi dengan asosiasi para pesepak bola Spanyol Asociación de Futbolistas Españoles (AFE), dengan pengajuan proposal untuk pemotongan gaji untuk menekan dampak finansial. Barcelona dan Atletico Madrid telah mengumumkan pengurangan gaji pemain sebesar 70 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement