Advertisement

Granovskaia Berperan Penting dalam Transfer Werner ke Chelsea

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Granovskaia Berperan Penting dalam Transfer Werner ke Chelsea Timo Werner - Instagram timowerner

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea disebut menjadi yang terdepan untuk menjadi pelabuhan baru striker RB Leipzig, Timo Werner.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu dikabarkan bersedia membayar klausul pelepasan sang pemain yang nilainya berkisar 49 juta paun (Rp872 miliar). Kabar tersebut jelas menjadi petir di siang bolong bagi Liverpool yang terlebih dulu melakukan pendekatan.

Advertisement

Dilansir ESPN, Jumat (5/6/2020), kesepakatan transfer ini bakal tuntas dalam beberapa hari ke depan. Usut punya usut, manuver agresif yang dilakukan The Blues tak lepas dari peran Marina Granovskaia. Perempuan berdarah Rusia-Kanada ini kembali membuktikan kelihaiannya membujuk para pemain bintang untuk merapat ke Chelsea. The Blues memang dianggap membuat kesepakatan bagus apabila sukses memboyong Werner.

Dengan statusnya sebagai pemain masa depan Timnas Jerman plus sudah mencetak 31 gol dan 12 assist musim ini, harga 49 juta paun tentu tergolong “murah”. Belum lama ini Granovskaia juga berperan mendatangkan winger potensial asal Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, seharga 38 juta poundsterling saja. Marina sendiri sudah bekerja di Chelsea sejak 2003, usai dibawa sang pemilik klub Roman Abramovich. Namun baru pada 2010 ia resmi menjadi pejabat di Chelsea, yakni menjadi perwakilan resmi Abramovich.

Selain membeli pemain, Granovskaia juga lihai dalam urusan melego pemain flop dengan harga tinggi. David Luiz misalnya, dijual ke Paris Saint Germain seharga 50 juta paun dan Oscar ke klub Tiongkok seharga 60 juta paun. Penjualan Eden Hazard plus Alvaro Morata ke duo Madrid juga menembus 150 juta paun. Kini angka yang dikeluarkan untuk mencari pengganti mereka dalam diri Ziyech dan Werner justru tak lebih dari 100 juta paun.

Granovskaia juga menjadi perencana jangka panjang yang ulung di Chelsea. Dilansir Sky Sports, ia menjadi sosok yang menjembatani kerja sama dengan klub Belanda, Vitesse Arnhem, yang banyak memberikan talenta muda ke Chelsea. Selain itu, Marina juga menjadi sosok yang membuat Chelsea punya tempat latihan baru di Cobham, salah satu yang terbaik di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement