Advertisement

Barcelona vs Osasuna 4–0, Diwarnai Penghormatan Messi untuk Diego Maradona

Newswire
Senin, 30 November 2020 - 02:17 WIB
Sunartono
Barcelona vs Osasuna 4–0, Diwarnai Penghormatan Messi untuk Diego Maradona Bintang Barcelona Lionel Messi mengenakan jersey Newell's Old Boys bekas klub mendiang legenda sepak bola Diego Maradona saat merayakan golnya ke gawang Osasuna./Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona melumat tamunya Osasuna 4–0 dalam pertandingan pekan ke-11 La Liga Spanyol pada Minggu (29/11/2020) malam WIB di Stadion Camp Nou, yang diwarnai penghormatan Lionel Messi terhadap legenda sepak bola Diego Maradona yang meninggl dunia 4 hari lalu.

Messi mencetak gol terakhir kemenangan Barcelona pada menit ke-73 setelah menerima umpan sodoran Francisco Trincao, memperdaya bek tamu dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke pojok atas tiang jauh menaklukkan kiper Sergio Herrera.

Advertisement

BACA JUGA : Maradona Jadi Nama Liga Sepak Bola Argentina

Seusai mencetak gol, Messi melakukan selebrasi dengan melepas jersey Barcelona-nya untuk memperlihatkan jersey Newell's Old Boys bernomor punggung 10, mencium kedua tangannya lantas menengadah ke langit mengenang Maradona yang meninggal dunia awal pekan ini.

Newell's Old Boys merupakan tim yang dibela Maradona pada 1993–1994 sekaligus tim masa kecil Messi sendiri, sebelum ia pergi ke Spanyol menimba ilmu ke akademi La Masia milik Barcelona.

Kemenangan Barcelona diawali gol pembuka Martin Braithwaite yang melanjutkan kontribusi positifnya setelah membantu Blaugrana lolos ke babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu.

Pada menit ke-29, Braithwaite berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang sempat dimentahkan Herrera.

BACA JUGA : Legenda Sepakbola Argentina, Diego Maradona Meninggal 

Sekitar 3 menit jelang turun minum keunggulan Barcelona digandakan oleh Antoine Griezmann yang melepaskan tembakan voli menyambut bola liar hasil sapuan tak sempurna Jon Moncayola atas umpan silang Jordi Alba.

Pada menit ke-57, Griezmann mengirimkan umpan tarik matang yang diselesaikan dengan sontekan mudah oleh Philippe Coutinho untuk membuat kedudukan 3–0 sebelum dilengkapi gol Messi.

Hasil itu membuat Barcelona melompat naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 14 poin, sedangkan Osasuna (11) melorot ke urutan 15, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Osasuna sudah menjalani enam laga tanpa kemenangan tentu bakal berusaha menghentikan tren buruk itu saat menjamu Real Betis dalam pertandingan selanjutnya Minggu (6/12) pekan depan.

BACA JUGA : Ini 5 Kutipan Terkenal Mendiang Diego Maradona 

Sedangkan Barcelona terlebih dulu tampil di kelanjutan Grup G Liga Champions melawat ke markas klub Hongaria Ferencvaros pada Rabu (2/12) sebelum bertandang ke Cadiz 3 hari kemudian.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-11 La Liga hingga Minggu malam WIB: Real Valladolid 1 vs Levante 1; Elche 1 vs Cadiz 1; Valencia 0 vs Atletico Madrid 1; Huesca 0 vs Sevilla 1; Real Madrid 0 vs Deportivo Alaves 2; Barcelona 4 vs Osasuna 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/LaLiga.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement