Advertisement

Liga Spanyol: Atletico Semakin Tinggalkan Real Madrid

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 13 Januari 2021 - 09:37 WIB
Sunartono
Liga Spanyol: Atletico Semakin Tinggalkan Real Madrid Ujung tombak Atletico Madrid Angel Correa/Reuters - Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid memantapkan posisinya teratas di klasemen sementara La Liga Spanyol setelah mengatasi tamunya Sevilla dengan skor 2–0 pada Rabu (13/1/2021) dini hari di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid.

Pertandingan itu merupakan bagian dari matchday pekan pertama. Pertandingan itu sedianya digelar pada September 2020, tetapi ditunda untuk memberi kesempatan beristirahat kepada Atletico yang bertarung di Liga Champions Eropa musim 2019–2020 hingga pertengahan Agustus.

Advertisement

Kedua gol tuan rumah asuhan pelatih Diego Simeone disumbang penyerang asal Argentina Angel Correa pada menit ke-17 dan Saul Niguez pada menit ke-76.

BACA JUGA : Hasil La Liga Spanyol, Real Madrid Tempel Ketat Atletico

Dengan kemenangan itu, Atletico Madrid sekarang mendulang nilai 41 dan makin mantap memimpin klasemen dengan berjarak 4 poin dari juara bertahan dan rival sekota Real Madrid di slot kedua.

Bukan hanya itu, Atletico masih menyimpan dua laga tunda sehingga masih memiliki potensi menambah 6 angka lagi untuk menjauhi Real Madrid.

Adapun bagi Sevilla, ini merupakan kekalahan kelima di La Liga musim ini dan menahan mereka di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 30.

Sementara itu, dalam laga tunda pekan keempat yang juga digelar pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, Granada meraih kemenangan juga dengan skor 2–0 atas tamunya Osasuna.

Dalam gelaran di Stadion Los Carmenes di Granada, dua gol tuan rumah dilesakkan penyerang asal Kolombia Luis Javier Suarez Charris pada menit ke-22 dan bunuh diri kiper Osasuna Sergio Herrera pada injury time babak pertama.

Kemenangan ini menempatkan Granada di peringkat ketujuh dengan nilai 27, sedangkan Osasuna di posisi ke-19 dengan nilai 15, hanya lebih baik dari Huesca (12) di dasar klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement