Advertisement

Milan Juara Paruh Musim Meski Dihajar Atalanta 3 Gol Tanpa Balas

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 24 Januari 2021 - 12:17 WIB
Sunartono
Milan Juara Paruh Musim Meski Dihajar Atalanta 3 Gol Tanpa Balas Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata - Twitter@Atalanta_BC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan gagal mengambil keuntungan dari kekalahan AC Milan setelah dipaksa imbang tim papan bawah Udinese tanpa gol di Dacia Arena, pada saat AC Milan menyerah dari tamunya Atalanta.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-19 yang digelar pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, Milan menelan kekalahan kedua musim ini di ajang Serie A, keduanya ketika bertindak sebagai tuan rumah, setelah takluk dari Atalanta dengan skor 0–3.

Advertisement

BACA JUGA : Inter, Juventus dan Milan Jadi Wakil Italia di Liga Super Eropa

Kekalahan pertama skuad asuhan Stefano Pioli terjadi pada awal bulan ini dengan skor 1–3 dari Juventus juga di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Saat itu Milan tak diperkuat ujung tombak Zlatan Ibrahimovic yang cedera.

Kali ini, dengan sudah diperkuat Ibra, di hadapan tamu dari Bergamo, Milan menyerah lantaran gagal memasok gol balasan setelah gawang yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma dijebol tiga kali oleh Cristian Romero (26’), Josip Ilicic (53’) dari titik penalti, dan Duvan Zapata (77’).

Dalam pertandingan lain di Udine yang digelar pada saat bersamaan, Inter gagal menaklukkan tuan rumah Udinese, yang tidak pernah menang dalam delapan laga sebelumnya, masing-masing empat seri dan kalah. Pertandingan berujung 0–0.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, meski kalah, Milan dipastikan mengakhiri putaran pertama sebagai juara paruh musim. Skuad asuhan Stefano Pioli mendulang nilai 43, sedangkan Inter di posisi kedua dengan nilai 41.

BACA JUGA : Mania Liga Italia, Milan Vs Atalanta dan Juve Vs Bologna Disiarkan Langsung

Padahal, jika Inter dapat menaklukkan Udinese, tim besutan pelatih Antonio Conte akan memiliki nilai yang sama dengan Milan dan berhak menempati posisi teratas atau juara paruh musim karena unggul selisih gol.

Hasil pertandingan head-to head duo Milan itu adalah 2–1 untuk AC Milan. Namjun, hasil head-to-head baru digunakan sebagai dasar perhitungan susunan klasemen jika pertandingan kandang dan tandang telah dilakukan.

Hasil pertandingan pekan ke-19 hingga Minggu (24/1/2021) dini hari WIB: Benevento 2 vs Torino 2; AS Roma 4 vs Spezia 3; Udinese 0 vs Inter Milan 0; AC Milan 0 vs Atalanta 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement