Advertisement

Pirlo Bakal Dipecat, Juve Mulai Cari Pelatih Baru

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 23 Maret 2021 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Pirlo Bakal Dipecat, Juve Mulai Cari Pelatih Baru Gian Piero Gasperini - Reuters/Jennifer Lorenzini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Juventus mulai mencari pengganti Andrea Pirlo yang kini di ujung tanduk. Namun, Juve tak punya banyak uang untuk merekrut pelatih sekelas Pep Guardiola atau Jurgen Klopp.

Menurut laporan La Repubblica, Pirlo terancam dipecat setelah Si Nyonya Besar tumbang 0-1 melawan Benevento dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (21/2/2021).

Advertisement

Kekalahan tersebut membuat Bianconeri kini berselisih sepuluh poin dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan dan tersisih dari 16 besar Liga Champions.

Repubblica.it memastikan bahwa posisi Pirlo sudah tidak aman lagi dan kemudian muncul laporan mengenai daftar calon pelatih penggantinya, bahkan jika terpaksa atau keadaan memburuk Pirlo bisa digantikan sementara oleh assistennya Igor Tudor sampai akhir musim ini.

Jika Pirlo akhirnya dipecat, Gian Piero Gasperini, Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi adalah beberapa orang yang pantas menggantikannya.

Massimiliano Allegri tetap menjadi bidikan namun hubungannya yang buruk dengan Pavel Nedved dan Fabio Paratici akan mencegahnya kembali melatih di Allianz Stadium.

Februari lalu Juventus mengumumkan bahwa kinerja enam bulan pertamanya pada musim 2020-2021 mengalami kerugian 113,7 juta euro. Oleh karena itu Juve tak bisa menyewa nama-nama seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola jika Pirlo dipecat.

Pirlo masih bisa terselamatkan namun dia menghadapi lima pertandingan sangat berat yang bisa memastikan pelatih mendatang Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement