Advertisement

Madrid Geser Atletico, Sevilla Gusur Barcelona

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 22 April 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Madrid Geser Atletico, Sevilla Gusur Barcelona Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol menggeser Atletico Madrid setelah menaklukkan Cadiz, sementara Sevilla menggusur Barcelona dari posisi ketiga setelah menundukkan Levante.

Kemenangan Madrid dan Sevilla itu mereka raih dalam laga tandang yang menjadi bagian dari rangkaian pertandingan pekan ke-31 yang berlangsung pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Advertisement

Di Stadion Ramon de Carranza di Cadiz, Karim Benzema mencetak dua gol untuk memberi kemenangan bagi Madrid yang berstatus juara bertahan dengan skor telak tiga gol tanpa balas atas tuan rumah.

Benzema membuka skor dari titik penalti untuk tamu dari ibu kota pada menit ke-30 dan menghasilkan gol penutup berselang 10 menit kemudian, setelah diselingi gol Alvaro Odriozola pada menit ke-33 yang juga ada peran Benzema sebagai pemasok assist.

Kemenangan ini menaikkan Madrid ke posisi teratas menggeser rival sekota Atletico madrid. Nilai kedua tim sama-sama 70, tetapi Madrid berhak di urutan teratas karena unggul head-to-head 3–1 atas Atletico meski Atletico unggul selisih gol 37 berbanding 32.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Cadiz tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan nilai 36, berselisih 9 poin dari zona merah degradasi.

Di laga lain, Sevilla mengatasi tuan rumah Levante 1 –0 di Stadion Ciutat de Valencia berkat gol Youssef En-Nesyri ketika babak kedua memasuki menit ke-8.

Kemenangan tersebut menaikkan posisi Sevilla satu setrip di klasemen sementara, menggusur Barcelona. Nila Sevilla 67, sedangkan Barcelona 65. Adapun bagi Levante (38), mereka tertahan di posisi ke-12.

Hasil pertandingan pekan ke-31 hingga Kamis pagi WIB: Levante 0 vs Sevilla 1; Osasuna 3 vs Valencia 1; Real Betis 0 vs Athletic Bilbao 0, Alaves 2 vs Villarreal 1, Elche 1 vs Real Valladolid 1; Cadiz 0 vs Real Madrid 3.

Jadwal berikutnya pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB: Atletico Madrid vs Huesca; Granada vs Eibar; Real Sociedad vs Celta Vigo; Barcelona vs Getafe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : LaLiga.com & Football Espana

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement