Advertisement

Liga Italia: Inter Milan Segera Scudetto, Crotone Degradasi

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 02 Mei 2021 - 07:17 WIB
Sunartono
Liga Italia: Inter Milan Segera Scudetto, Crotone Degradasi Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Crotone. - Twitter@Inter_en

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan mendekati scudetto atau juara Serie A Italia musim 2020–2021 setelah menundukkan tuan rumah Crotone dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-34 di Stadion Ezio Scida.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB, gol pembuka tim besutan Antonio Conte dilesakkan Christian Eriksen pada menit ke-69 dengan memaksimalkan assist Romelu Lukaku.

Advertisement

Ketika menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper sekaligus kapten tim Alex Cordaz, yang memulai karir di Inter pada 2002 dan juga jebolan akademi Inter, Christian Eriksen baru bermain selama 4 menit, masuk menggantikan Stefano Sensi.

Inter Milan menggandakan keunggulan ketika pertandingan telah memasuki injury time melalui Achraf Hakimi sehingga skor 0–2 untuk tamu dari Milan saat wasit Alessandro Prontera meniup peluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan dipastikan tampil sebagai juara 20 jam mendatang apabila peringkat kedua Atalanta gagal menang di markas Sassuolo, Stadion Mapei di Reggio Emilia.

Kalau pun Atalanta menang atas Sassuolo, Inter bisa memastikan juara jika seri saat menjamu Sampdoria pada 8 Mei malam WIB. Kalau setelah itu Inter selalu kalah dan Atalanta selalu menang, dengan nilai sama-sama 83, Inter juara karena unggul head-to-head 2–1 atas Atalanta.

Sementara itu, kekalahan ini memastikan Crotone, yang baru promosi tahun lalu ke Serie A, kembali degradasi ke Serie B.

Dengan nilai saat ini 18, kalau pun tim asuhan Serse Cosmi memenangi empat pertandingan sisa, nilai maksimalnya hanya 30, tak menjangkau nilai peringkat 18—setrip teratas zona degradasi saat ini—yang diisi Benevento (31).

Dalam pertandingan lainnya, Hellas Verona bermain imbang 1–1 ketika menjamu Spezia dalam gelaran di Stadion Marcantonio Bentegodi di Verona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement