Advertisement

Baru Saja Juara Liga Italia, Conte Sebut Inter Milan Tidak Kompetitif

M. Syahran W. Lubis
Senin, 03 Mei 2021 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Baru Saja Juara Liga Italia, Conte Sebut Inter Milan Tidak Kompetitif Pendukung merayakan Inter Milan juara Serie A 2020-2021 pada Minggu (2/5/2021)./Antara - Reuters

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Inter Milan Antonio Conte membuat daftar alasan mengapa dia seharusnya tidak mengambil pekerjaan di klub juara Serie A Italia itu. Menurut dia, Inter adalah tim yang tidak kompetitif.

Pelatih berbicara dengan 90 Minuto di Rai 2 yang dikutip Football Italia setelah Atalanta bermain imbang 1–1 dengan Sassuolo. Hasil itu membuat scudetto sudah pasti milik Inter.

Advertisement

“Kami akan tidur malam ini dengan sangat bahagia dengan apa yang telah kami capai. Kami senang untuk kami, untuk orang-orang yang bekerja untuk membawa Inter kembali ke jalur kemenangan, untuk para penggemar. Kami pasti akan merasa lebih santai sekarang,” kata Conte sambil tersenyum.

“Saya menempatkannya di antara kesuksesan terpenting dalam karier saya. Itu sulit, karena bukanlah pilihan yang mudah bagi saya untuk datang ke Inter, pada saat tim tidak kompetitif atau memiliki sumber daya untuk mencapai sesuatu yang penting.”

“Ditambah saya melatih klub yang menjadi rival dengan Juventus, di mana saya bermain selama bertahun-tahun, dan yang mendominasi liga. Ada banyak situasi negatif yang saya alami. Alih-alih, saya menerima tantangan dengan semangat besar, dan saya pikir kerja keras membayar semua pengorbanan itu.”

Meski sukses di Serie A, Inter tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup.

“Saya pikir momen terburuk adalah ketika kami tersingkir dari Liga Champions, ketika kritik yang kami terima mungkin berlebihan,” tegas Conte.

“Itu tidak mudah, kami memiliki sekelompok pemuda yang tidak terbiasa menang. Kami melakukannya dengan baik untuk berkumpul dan menerima kritik sehingga kami bisa menjadi lebih kuat.”

“Apa yang membawa kami menuju kemenangan adalah para pemain ini memercayai saya. Saya menunjukkan jalan kepada mereka dan mereka mempercayai saya sepenuhnya. Pada akhirnya, kami menemukan jalannya."

Inter akan berhadapan langsung dengan Juventus di Turin pada 15 Mei dan Conte ditanya apakah dia akan berjabat tangan dengan Presiden Andrea Agnelli, setelah meninggalkan Juve dengan kondisi yang buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement