Advertisement

Laga Pekan Terakhir Liga Portugal Boleh Dihadiri Suporter

Newswire
Kamis, 13 Mei 2021 - 07:21 WIB
Sugeng Pranyoto
Laga Pekan Terakhir Liga Portugal Boleh Dihadiri Suporter Suporter Sporting Lisbon menyambut timnya juara Liga Primeira Portugal musim 2020-2021./Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Laga di Liga Primeira Portugal diperbolehkan dihadiri penonton di stadion, setelah operator liga mengizinkan suporter menghadiri rangkaian pertandingan pekan terakhir musim 2020–2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Mei.

Pernyataan resmi operator liga yang dilansir Reuters pada Rabu (12/5/2021) menyebutkan setiap stadion pertandingan pekan pemungkas akan diizinkan terisi 10% kapasistas penonton, dengan syarat mereka yang hadir harus membawa hasil tes Covid-19 negatif.

Langkah ini tak ubahnya menjadi pemanasan menyusul laporan beberapa hari terakhir menyebut Portugal bakal kelimpahan jadi lokasi final Liga Champions 2020–2021 yang hampir pasti batal digelar di Istanbul, Turki. Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul seharusnya menjadi lokasi final Liga Champions musim ini, tetapi situasi terkini Covid-19 terus memburuk.

Belakangan kondisi semakin kurang menguntungkan bagi Istanbul, sebab Inggris memberlakukan larangan terbang ke Turki karena peningkatan kasus Covid-19 di negara yang sebagian besar wilayahnya termasuk Asia itu. Larangan itu membuat suporter dua tim Inggris, Chelsea dan Manchester City, terancam tidak bisa mendukung langsung tim-tim kesayangannya tampil di final Liga Champions.

Stadion Dragao, yang merupakan markas Porto, disebut-sebut segera diumumkan oleh Union of European Football Associations (UEFA) sebagai lokasi baru final Liga Champions 2020–2021.
Di Portugal penonton sempat diizinkan menghadiri pertandingan liga dengan jumlah terbatas pada awal musim sebelum negara itu kembali menerapkan karantina wilayah nasional dan bulan lalu Perdana Menteri Antonio Costa sempat mengatakan suporter tidak akan kembali masuk stadion sebelum musim kompetisi berakhir.

Namun, kebijakan itu dibatalkan pada Rabu (12/5/2021), sehari setelah ribuan suporter Sporting Lisbon berkerumun di luar Stadion Jose Alvalade merayakan keberhasilan timnya menyudahi paceklik gelar juara liga setelah 19 tahun.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement