Advertisement

Madrid & Atletico Bersaing Sengit di La Liga? Begini Skenario di Pekan Terakhir

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Madrid & Atletico Bersaing Sengit di La Liga? Begini Skenario di Pekan Terakhir Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane - The Real Champs

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Real Madrid dan Atletico Madrid akan menjalani laga penentuan menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Real Madrid harus menghadapi Villarreal sementara Atletico Madrid meladeni Real Valladolid pada laga Sabtu malam, 22 Mei 2021.

Real Madrid saat ini menduduki posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 81 angka, tertinggal dua angka saja dari Atletico Madrid yang berada di puncak.

Advertisement

Skuad asuhan Zinedine Zidane harus meraih kemenangan jika ingin menyalip Atletico. Meskipun demikian, hal itu tak bisa memastikan mereka meraih gelar juara.

Mereka masih harus berharap Atletico Madrid gagal meraih kemenangan. Jika saja Atletico Madrid bermain imbang, kedua tim akan memiliki perolehan sama, 84 angka.

Dalam kondisi imbang seperti itu, Karim Benzema cs lebih diuntungkan. Pasalnya, beradasarkan aturan La Liga, penentuan posisi nantinya akan dilihat dari hasil pertemuan kedua tim.

Pada pertemuan pertama musim ini, Los Blancos mampu mengalahkan Atletico 2-0 di Stadion Alfredo di Stefano, sementara pada laga kedua di Stadion Wanda Metropolitano kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Madrid akan merebut gelar juara Liga Spanyol jika mereka menyamai perolehan angka rival sekotanya.

Dengan begitu, kemenangan menjadi harga mati bagi skuad asuhan Diego Simeone untuk memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Atletico Madrid diuntungkan karena mereka hanya akan menghadapi laga kontra Real Valladolid yang nyaris dipastikan terdegradasi ke divisi kedua musim depan.

Valladolid memang masih bisa lolos dari zona degradasi jika berhasil menang atas Atletico Madrid, tetapi dengan syarat Huesca dan Elche yang berada di atasnya menelan kekalahan. Akan tetapi hal itu tampaknya sangat sulit mengingat Valladolid tak pernah menang dalam 11 laga terakhir mereka. Rekor lima kekalahan dan enam kali imbang menjadi catatan buruk mereka.

Real Madrid di sisi lain masih harus menghadapi Villarreal yang menduduki posisi ketujuh. Skuad asuhan Unai Emery masih berambisi meraih tiket Liga Europa musim depan.

Dengan perolehan 58 angka, mereka masih bisa menyalip Real Sociedad (59 angka) dan Real Betis (58 angka) yang berada di posisi kelima dan keenam klasemen.

Karena itu, Villarreal dipastikan juga akan ngotot untuk memenangkan laga terakhir musim ini di markas Madrid. Emery bahkan disebut siap mengambil resiko menurunkan skuad terbaiknya meskipun mereka masih harus menjalani laga final Liga Europa kontra Manchester United pekan depan.

Dengan begitu, persaingan memperebutkan mahkota juara Liga Spanyol di akhir musim ini dipastikan akan sangat sengit hingga detik terakhir pertandingan. Atletico Madrid berambisi meraih gelar juara yang terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2013-2014 sementara Real Madrid ingin mempertahankan status sebagai juara bertahan dan mengobati luka mereka karena gagal di Liga Champions musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement