Advertisement

Enrique Sebut Gaya Italia Kini Sama dengan Spanyol

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Enrique Sebut Gaya Italia Kini Sama dengan Spanyol Luis Enrique - UEFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan Italia adalah salah satu tim terbaik di dunia dan memiliki pendekatan taktis yang mirip dengan La Roja.

Italia akan bertemu Spanyol di semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB di Stadion San Siro. Semifinalis lainnya adalah Prancis dan Belgia.

Advertisement

Ini pertama kalinya Enrique ke Italia setelah menghabiskan satu musim menangani AS Roma.

“Merupakan kesenangan luar biasa untuk kembali ke sini, karena saya mencintai Italia untuk cuaca, kaki, bahasa Italia dan tentu saja juga sepak bola,” kata Luis Enrique dalam konferensi persnya.

Di masa lalu, para pakar dan pelatih Spanyol cenderung memandang rendah cara bermain Italia sebagai terlalu defensif, tetapi mereka telah bergerak ke arah satu sama lain di bawah masa kepemimpinan Roberto Mancini.

“Kami adalah tim yang mirip, sama-sama mencoba mengambil inisiatif dan menyerang. Italia sepatutnya menang melawan Inggris dan tidak diragukan lagi akan mencoba untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka. Sisi mana pun yang mencapai 37 pertandingan tanpa kalah melakukan banyak hal dengan benar. Saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia."

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tetapi kami akan mencoba untuk menjaga bola lebih dari mereka dan lebih bertekad.”

Sang pelatih ditanya apa yang dia khawatirkan tentang tim Azzurri ini yang akan melaju ke semi final, setelah bertemu di semi final Euro 2020 pada Juli 2021 lalu.

“Ketakutan adalah kata yang buruk, pelatih dan pemain tidak takut apa pun. Italia tahu cara bermain dari belakang dan menyerang dengan cara yang berbeda, jadi kami harus mencoba memainkan permainan kami, berpikir bagaimana kami bisa menghadapi mereka di berbagai momen itu.

“Saya pikir Mancini sangat cerdas, dia memilih pemain yang paling cocok dengan gaya sepak bolanya. Dia menang kurang lebih dengan setiap tim yang dia latih, jadi itu menunjukkan betapa bagusnya dia.”

Ada tiga pemain Serie A – Fabian Ruiz dari Napoli, Brahim Diaz di Milan dan Luis Alberto dari Lazio – yang sepertinya tidak bisa dipanggil ke timnas Spanyol di bawah Luis Enrique.

“Ketiganya bekerja dengan sangat baik. Fabian telah bertugas internasional berkali-kali. Tidak tepat bagi saya untuk berbicara tentang pemain individu yang tidak ada di sini, karena tugas saya adalah menemukan pemain yang cocok dengan gaya sepak bola saya."

"Ketiganya bisa kembali ke tugas internasional, tetapi saya harus membuat keputusan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement