Advertisement

Perusahaan Milik Pangeran Salman Jajaki Akuisisi Inter Milan Rp16,39 Triliun

Farid Firdaus
Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:47 WIB
Sunartono
Perusahaan Milik Pangeran Salman Jajaki Akuisisi Inter Milan Rp16,39 Triliun Pangeran Salman, pemilik baru Newcastle United - Givemesport

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Public Investment Fund (PIF) asal Arab Saudi dikabarkan berminat mengakuisisi saham Inter Milan dari keluarga Zhang dengan penawaran hingga 1 miliar Euro atau setara Rp16,39 triliun.

Berdasarkan laporan surat kabar Italia, Libero pada Rabu (13/10/2021), pembicaraan antara keluarga Zhang dan PIF pertama kali terjadi tahun lalu. Namun, Ketika itu keluarga Zhang yang berasal dari China tersebut tidak berniat untuk menjual Nerazzurri.

Advertisement

Seiring waktu berjalan, keadaan telah berubah sekarang dan PIF siap menawarkan 1 miliar Euro kepada keluarga Zhang yang diketahui punya masalah keuangan.

Laporan Libero menyebutkan bahwa akselerasi terjadi dalam beberapa minggu terakhir setelah kegagalan Liga Super Eropa. Keluarga Zhang tampaknya terbuka untuk untuk menjual Inter Milan. Sumber Libero menyebutkan jika perwakilan PIF dan Suning Holdings Group, induk Inter Milan telah melakukan pertemuan pada 15 September silam.

Adapun PIF ingin membersihkan citra publik Arab Saudi melalui sepak bola dan mereka ingin membuat jaringan di seluruh permainan. Mereka sekarang dikabarkan ingin membeli Inter, Marseille dan klub lain di Brasil.

Media Inggris The Guardian menyebutkan bahwa PIF adalah lembaga yang dibentuk untuk mengelola dana kekayaan Arab Saudi sejak awal 1970-an. Saat ini, PIF dikomandoi oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman

Mereka telah mengambil sebagian besar tabungan Arab Saudi dari penjualan minyak yang total nilainya hingga saat ini ditaksir sekitar 315 miliar pound sterling atau sekitar Rp 6.095 triliun.

Total kekayaan PIF itu lebih dari dua kali Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia tahun 2021 yang hanya sebesar Rp2.750 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Libero/Get Football News Italy

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement