Advertisement

Lanjutan Liga 1, PSS Main di Manahan Solo

Ichsan Kholif Rahman
Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Lanjutan Liga 1, PSS Main di Manahan Solo Latihan PSS Sleman. - Instagram @pssleman

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1. Stadion Manahan terpilih bersama empat stadion lain di Jawa Tengah (Jateng) dan DIY.

PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, PS Barito Putra, Persija Jakarta, Arema FC, Borneo FC, PSM Makasar, dan Persib Bandung bakal menjajal kualitas Stadion Manahan dalam lanjutan Liga 1 Seri 2 di Jawa Tengah dan DIY.

Advertisement

Sementara itu, Liga Indonesia Baru telah merilis jadwal pertandingan BRI Liga 1. PSIS Semarang bakal menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan Solo pada Jumat (15/10/2021) pukul 15.15 WIB. Di pertandingan kedua, PSS bakal menjamu PS. Barito Putra pada pukul 18.15 WIB.

Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan, mengatakan seri dua digelar di Jawa Tengah dan DIY. PT. LIB menunjuk Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo, Stadion Moch. Soebroto, Stadion Sultan Agung, sebagai tuan rumah game week ke-7 dan ke-8 itu.

“Sesuai rencana awal, seri kedua digelar di Jateng-DIY. Stadion Manahan digunakan untuk pertandingan Liga 1,” kata dia beberapa waktu lalu.

Luluk sapaan akrabnya mengatakan rencananya seri lanjutan ketiga dan keempat Jawa Timur terpilih sebagai tuan rumah. Lalu pada pekan ke lima pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jateng-DIY. Seri terakhir pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jabodetabek.

“Akan ada perpindahan seri tentunya kami koordinasi dengan PSSI. Termasuk keputusan perpindahan seri ini. Rencana awal, seri dua mulai Kamis [14/10/2021],” ujar Lukita.

Ia menambahkan perpindahan seri berjalan secara dinamis menyesuaikan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah. Hal itu dikarenakan penyelenggaraan liga turut berkoordinasi dengan koordinator PPKM Jawa-Bali.

Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno, mengatakan terkait dengan protokol kesehatan (prokes) PT. LIB menyesuaikan status PPKM di masing-masing wilayah. Hal itu berlaku sama untuk Liga 1 dan Liga 2. "Liga 2 protokol kesehatan tetap sama. Kami laksanakan ketat seperti Liga 1. Setiap klub yang main, H-1 akan kami tes PCR. Lalu, H-2 kedatangan akan kami swab antigen,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement