Advertisement

Kalahkan Norwich, MU Kembali ke Peringkat Lima Klasemen

Akbar Evandio
Minggu, 12 Desember 2021 - 09:57 WIB
Sunartono
Kalahkan Norwich, MU Kembali ke Peringkat Lima Klasemen Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United (MU) kembali berhasil mengakhiri tren buruk mereka di Liga Inggris musim ini setelah menundukkan dengan kemenangan 1-0 melalui hasil dari penalti Cristiano Ronaldo di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Adapun, jalannya pertandingan terlihat sengit, sebab Manchester United sempat kesulitan menghadapi Norwich City. Hal ini dibuktikan dengan babak pertama yang usai dengan perolehan angka 0-0.

Advertisement

Pasukan Ralf Rangnick mendapat tantangan berat pada babak kedua, di mana Norwich tampil lebih menekan. Dua menit selepas jeda, Przemyslaw Placheta mengancam gawang De Gea lewat sepakan kaki kiri, namun bisa diredam.

Peluang terbaik Norwich hadir di menit ke-57. Hal ini dikarenakan Teemu Pukki hampir merubuhkan skor imbang melalui sepakan kaki kiri, jika saja tak ditepis De Gea.

Akhirnya gol pun dibuahkan melalui hadiah penalti, usai Ronaldo dilanggar Max Aarons. Ronaldo maju menjadi eksekutor dan bisa menaklukkan Tim Krul sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk tim setan merah.

Di sisa waktu pertandingan, beberapa peluang masih diciptakan kedua tim. Ronaldo nyaris menggandakan skor di menit ke-86 lewat skema serangan balik, namun gagal usai sepakannya melenceng.

Sementara di kubu Norwich, peluang sempat didapat di masa injury time. Ozan Kabak menanduk bola tendangan bebas ke arah tiang dekat sisi kanan, tetapi masih bisa ditepis De Gea. Alhasil, kor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan membuat MU kembali ke peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 27 poin, di mana perolehan tersebut serupa dengan West Ham United.

Namun, tim berjuluk The Hammers ini baru akan bertanding besok. Sementara Norwich tetap bertahan di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 10 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement