Advertisement

Berharap Derbi Mataram di Liga 1, Kaesang Ingin PSIM Segera Promosi

Ichsan Kholif Rahman
Senin, 03 Januari 2022 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Berharap Derbi Mataram di Liga 1, Kaesang Ingin PSIM Segera Promosi Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO–Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, berharap PSIM Jogja promosi ke Liga 1 musim depan agar Derbi Mataram bisa berlangsung di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. Musim ini, Persis berhasil naik tingkat ke Liga 1 setelah menjuarai Liga 2 2021, sedangkan PSIM tertahan di Liga 2 karena kalah 0-1 dari Dewa United  di play off.

Dalam beberapa kesempatan di Liga 2, PSIM kerap bersua dengan Persis. Laga tersebut cenderung berlangsung panas dan kerap dilabeli sebagai Derbi Mataram. Kedua kubu kerap melontarkan psy war dengan istilah Mataram Is Blue yang menggambarkan Mataram dikuasai PSIM atau Mataram Is Red yang menggambarkan Mataram dikuasi Persis. Musim ini, kedua klub berada dalam satu grup di fase penyisihan Liga 2.

Advertisement

BACA JUGA: Pertandingan Liga 3 Pemalang Ricuh, 1 Orang Tewas Dikeroyok

Dalam dua pertandingan, PSIM lebih superior, yakni mampu menahan imbang 0-0 di putaran pertama dan unggul 1-0 di putaran kedua.

Sayangnya, di babak empat besar, PSIM gagal menang, yakni kalah 0-3 dari RANS Cilegon di semifinal dan kalah 0-1 di play off perebutan tempat ketiga. Di sisi lain, Persis sukses menjadi kampiun setelah menang 2-1 atas RANS Cilegon di partai final. Panasnya Derbi Mataram membuat Kaesang berharap pertandingan ini dipentaskan di Liga 1 musim berikutnya.

Kaesang mengharapkan Laskar Mataram segera promosi ke Liga 1 dan mendoakan yang terbaik untuk PSIM Jogja. Di Liga 1 musim depan, Persis Solo bakal menjalani Derbi Jateng yakni melawan PSIS Semarang.

BACA JUGA: Besok, PSS Sleman ke Bali

“Kalau sama Jateng cukup 2 x 45 menit saja, setelah itu tidak panas lagi. Surakarta full senyum,” kata Kaesang di sela-sela perayaan keberhasilan Persis Solo di Loji Gandrung, Sabtu (1/1/2022).

Kaesang berniat memberikan yang terbaik untuk Persis Solo bahkan berambisi membawa klub tersebut ke level Asia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement