Advertisement

Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris

Newswire
Rabu, 19 Januari 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris Luis Suarez. - Twitter@atletienglish

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez menolak tawaran dari klub Arab Saudi dan lebih memilih pindah ke Liga Inggris. Suarez ingin bergabung dengan Aston Villa sekaligus reuni dengan bekas rekan satu timnya di Liverpool, Steven Gerarrd, yang kini melatih Villa.

Sebelumnya, Gerrard berperan penting  meyakinkan Philippe Coutinho untuk hijrah ke Villa Park dengan status pinjaman dari Barcelona pekan lalu.

Advertisement

Menurut jurnalis Spanyol, Gerard Moreno yang dikutip The Sun pada Rabu, kapten legendaris The Reds ituingin  reuni dengan mantan rekan satu timnya yang lain.

Romero mengklaim bahwa Suarez menerima tawaran dari tiga klub Brazil yaitu Palmeiras, Corinthians dan Atletico Mineiro. Dia juga mendapatkan satu tawaran dari klub Arab Saudi, tetapi striker Uruguay itu menolak tawaran mereka semua karena dia ingin fokus dengan proposal yang diajukan Villa.

Romero mengungkapkan  Gerrard dan Suarez telah membicarakan prospek kembali ke Liga Primer Inggris dan sekarang pemain 34 tahun itu mempertimbangkan untuk bermain di bawah mantan kapten timnas Inggris tersebut.

Kontrak Suarez di Wanda Metropolitano akan habis pada akhir musim ini sehingga Villa bisa mendapatkannya secara gratis di bursa transfer musim panas.

Suarez berperan penting dalam keberhasilan Atletico memenangi LaLiga musim lalu. Dia hanya mencetak sembilan gol dari 27 penampilan musim ini dan gagal menjebol gawang lawan dalam 10 laga terakhir.

Meski sedang paceklik gol, pelatih Diego Simeone menegaskan bahwa Suarez tetap menjadi pemain kunci bagi timnya.

"Kami sudah berbicara dengan Luis selama dua bulan soal apa pendapat saya terhadapnya, soal betapa pentingnya ia bagi kami, dan soal situasi yang kami ciptakan untuknya dan tanpanya di lapangan," ujar Simeone, Selasa (18/1).

"Dia tahu pendapat saya tentangnya, dan saya tidak baru bicara dengannya setelah Sevilla, saya rutin mengobrol dengannya selama dua bulan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement