Advertisement

MU Menang Dramatis Atas West Ham

Lukman Nur Hakim
Minggu, 23 Januari 2022 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
MU Menang Dramatis Atas West Ham Striker Manchester United, Marcus Rashford usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris - Twitter Manunited

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester United menang dramatis atas West Ham United 1-0 dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (21/1/22).

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim sudah saling jual beli serangan. Baru tiga menit berjalan, kesalahan sudah dilakukan oleh Bruno Fernandes yang gagal mengontrol bola sehingga Declan Rice mampu merebutnya. Sayang, sepakan Declan Rice masih bisa dihadang lini pertahanan United.

Advertisement

Setelah United, kini giliran lini pertahanan West Ham yang berbuat kesalahan yang melakukan salah passing hingga bola jatuh ke kaki Bruno. Dengan sigap Bruno langsung melancarkan serangan, bola tersebut diberikan kepada Marcus Greenwood, namun sayang tembakannya masih bisa dihentikan bek dari West Ham.

Pada 10 menit, Vladimir Coufal melakukan kesalahan dengan melanggar Bruno dan wasit memberikan tendangan bebas bagi United. Akan tetapi, tendangan bebas yang di ambil Cristiano Ronaldo masih membentur pagar betis pemain The Hammers.

Tidak ada lagi peluang yang mengancam bagi lini pertahanan kedua tim. Menit ke 19, memanfaatkan kelengahan lini kanan West Ham, Bruno mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan West Ham. Namun, bola silang tersebut tidak dapat dimanfaatkan oleh lini depan setan merah.

Tidak seperti 10 menit pertama, memasuki 25 menit laga berjalan, pertandingan dipegang kendali oleh United. Sayangnya, serang United selalu tertahan sampai luar kotak penalti The Hammers dan tidak mengancam gawang dari Areola.

Selepas 25 menit, barulah West Ham kembali menemukan gaya permainan mereka lagi. Tapi tetap saja belum ada serangan yang mengacam gawang dari kedua tim. Setengah jam laga berjalan, tempo pertandingan tidak terlalu berjalan cepat, kedua tim masih sama sama belum bisa memasuki lini pertahan masing masih tim.

Akhirnya United dapat menembus lini pertahanan West Ham lewat umpan silang yang langsung mengarah ke Cristiano Ronaldo, tapi Zouma dapat membaca bola tersebut dan membuangnya keluar kotak penalti.

Memasuki 40 menit laga berjalan, masih belum ada peluang yang sangat mengancam bagi kedua tim. Bola yang kedua tim alirkan selalu berhasil dihentikan oleh lini pertahanan masing masing tim.

West Ham mendapatkan peluang pada menit ke 45, namun sayang Lanzini tidak dapat memaksimalkannya menjadi gol. Sampai peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit keudukan masih sama kuat 0-0.

Babak kedua kembali di mulai, United langsung melancarkan ancaman ke lini pertahanan West Ham. Menit 47, Anthony Elanga berhasil lepas dari penglihatan pemain West Ham dan merangsek ke jantung pertahanan The Hammer. Sayangnya, Kutt Zouma berhasil menghentikan tendangan Elanga dan tidak mengarah ke gawang.

Satu menit giliran Fred yang memanfaatkan kelengahan lini belakang West Ham, Fred berhasil menendang ke arah gawang, namun tendangannya masih dapat di tepis oleh Areola dan hanya berbuat tendangan sudut.

Mendapatkan 2 serangan bertubi-tubi skuad asuhan Moyes ini langsung mengambill inisiatif serangan. Hasilnya, pada menit ke 53 memanfaatkan tendangan sudut, Bowen berhasi menembakan bola ke gawang United. Tetapi tendangan tersebut masih berada tipis di sisi kiri gawang De Gea.

West Ham mendapatkan peluang emas setelah Bowen dijatuhkan Maguire di sisi sebelah kiri pertahanan United. Sayangnya, tendangan bebas Declan Rice masih bisa dihalau oleh bek United. Setelahnya, United kembali menebar ancaman, kini lewat Varane yang menyambut sepakan pojok Bruno, tetapi sundulan Varane masih berada di atas gawang Areola.

United kembali mendapatkan peluang lewat Elanga, memanfaatkan umpan Dalot dari lini sebelah kiri West Ham, tendangan Elangga masih berada di samping kanan gawang Areola dan belum dapat mencetak angka.

Setan Merah kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas, namun sepakan McTominay masih dapat ditangkap langsung oleh Areola. Setelahnya, giliran Bruno yang mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti, dan bola melayang tinggi diatas gawang West Ham.

Memasuki satu jam laga berjalan, giliran Rashford yang mengacam lini pertahanan West Ham, sayangnya lini pertahanan The Hammers masih sangat sulit ditembus. Tim tamu bukan tanpa peluang, menit 67 Maguire kembali melanggar Bowen dan membuat tim tamu mendapatkan tendangan bebas, sayangnya, tendangan bebas Declan Rice kembali dapat dihalau oleh bek United.

Kedua tim masih sama sama bermain menyerang hingga menit 75, tetapi belum ada yang bisa membuat gol. West Ham kembali mengancam gawang United, memanfaatkan umpan dari sisi kanan, Antonio menembak ke arah gawang, tetapi De Gea masih berada di posisi yang pas.

Lima menit jelang laga berakhir, belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim, serangan yang kedua tim bangun selalu berhasil dimentahkan lini pertahanan atau tendangan tersebut melebar disisi atas gawang kedua tim. 

West Ham mendapat peluang emas pada menit ke 86 saat sepakan pojok Bowen mampu di tanduk oleh Soucek, namun sayang sundulan Soucek masih berada tipis di sisi kanan gawang De Gea. 

Ronaldo mendapatkan peluang emas di depan gawang West Ham, akan tetapi tendangan Ronaldo masih tepat dipelukan Areola.

Petaka bagi tim tamu datang pada menit 92, berawal dari pergerakan Ronaldo dirinya memberi bola ke Martial yang lolos perangkap offside. Martial melepaskan umpan kepada Cavani dan diteruskan ke Rashford yang berada di sisi kiri gawang West Ham dan bisa dikonversi oleh Rashford menjadi gol.

Kedudukan ini bertahan sampai peluit akhir dibunyikan dan membuat United menang 1-0 serta menggeser West Ham di posisi empat klasemen sementara dengan poin 38.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement