Advertisement

Masih Dimiliki Abramovich, Begini Sikap Resmi Chelsea Atas Perang Rusia Ukraina

Budi Cahyana
Minggu, 27 Februari 2022 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Masih Dimiliki Abramovich, Begini Sikap Resmi Chelsea Atas Perang Rusia Ukraina Roman Abramovich - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea, klub terkemuka Liga Inggris yang dimiliki taipan Rusia Roman Abramovich, akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang perang Rusia di Ukraina.

BACA JUGA: 25 WNI Berhasil Dievakuasi dari Ukraina ke Rumania

Advertisement

Chelsea mengeluarkan pernyataan singkat di lama resmi klubnya pada Minggu (27/2/2022). The Blues tidak secara tegas mengecam invasi Rusia ke Ukraina, tetapi menyampaikan keprihatinan atas situasi di Ukraina.

“Situasi di Ukraina mengerikan dan menyedihkan. Pikiran Chelsea FC ada pada semua orang di Ukraina. Semua orang di klub berdoa untuk perdamaian,” demikian pernyataan singkat Chelsea.

Rusia mengerahkan kekuatan militernya ke Ukraina sejak Kamis (24/2/2022) lalu. Invasi tersebut dikecam mayoritas Eropa. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikenal sebagai orang dekat Presiden Rusia Vladimir Putin dan masuk dalam daftar oligarkir Rusia yang dikenai sanksi Amerika Serikat.

Sementara, sejumlah orang berpengaruh di Rusia sudah dijatuhi sanksi larangan masuk Inggris oleh Perdana Menteri Boris Johnson. Beberapa jam sebelum Chelsea mengeluarkan pernyataan soal konflik di Rusia, Abramovich menyerahkan kepengurusan Chelsea kepada Yayasan Amal Chelsea. Namun, Abramovich masih tetap berstatus pemilik klub London tersebut.

BACA JUGA: Final Chelsea Vs Liverpool, Jota dan Minamino Berpeluang Pecah Rekor

“Selama nyaris 20 tahun kepemilikan saya di Chelsea, saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang bertugas memastikan bahwa kami sukses seperti hari ini, serta membangun masa depan, dan memainkan peran positif dalam komunitas. Saya selalu mengambil keputusan berdasar kepentingan terbaik klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai-nilai ini. Itulah sebabnya saya hari ini memberikan wali amanat kepada Yayasan Amal Chelsea atas kepengurusan Chelsea. Saya percaya bahwa saat ini mereka berada dalam posisi terbaik untuk menjaga kepentingan klub, pemain, staf, dan para penggemar,” kata Abramovich di situs resmi Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement