Advertisement

Liverpool Bekap Watford, Persaingan Liga Inggris Makin Panas

Newswire
Sabtu, 02 April 2022 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Bekap Watford, Persaingan Liga Inggris Makin Panas Dua andalan Liverpool, Diogo Jota (kiri) dan Sadio Mane. - LiverpoolFC.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Liverpool terus memanaskan persaingan di puncak klasemen sementara Liga Inggris selepas mengalahkan Watford 2-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Anfield, Sabtu (2/4/2022).

Gol sundulan Diogo Jota membawa Liverpool unggul di babak pertama sebelum kemudian Fabinho mengkonversi tendangan penalti semenit jelang bubaran demi melengkapi kemenangan tuan rumah.

Advertisement

Tim besutan Juergen Klopp itu kini mengolekai raihan 72 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City yang menundukkan Burnley 2-0.

Sedangkan Watford (22) tak beranjak dari zona merah menempati urutan ke-18 dan terpaut tiga poin dari Everton (25) yang persis di atas mereka tapi punya simpanan tiga pertandingan, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Juraj Kucka ia memiliki kesempatan untuk membuka keunggulan Watford pada menit ke-22 saat menerima umpan terobosan dari Joao Pedro tapi tembakannya bisa dimentahkan kiper Alisson Becker.

Sekira 34 detik kemudian, Liverpool yang langsung melancarkan serangan balik mampu memimpin berkat kecepatan Jota mendahului kiper Ben Foster menyambut umpan silang akurat kiriman Joe Gomez.

Watford punya peluang lain di awal babak kedua sayang tembakan Pedro masih menyamping di sisi gawang. Bila bola masuk gawang sekalipun, besar kemungkinan VAR akan melakukan tinjauan sebab Ismaila Sarr berada dalam garis yang tipis dari posisi offside di belakang Joel Matip.

Liverpool mengunci kemenangan mereka melalui tendangan 12 pas Fabinho pada menit ke-89, setelah wasit Stuart Attwell meninjau tayangan ulang atas insiden yang melibatkan Kucka dan Jota di kotak penalti Watford dalam situasi sepak pojok.

Kemenangan ini semakin memanaskan pertandingan Liverpool selanjutnya yang akan bertamu ke Etihad menghadapi City pada Minggu (10/4) pekan depan, sehari setelah Watford menjamu Leeds United di Vicarage Road.

Sebelum itu, Liverpool akan terlebih dulu terbang ke Portugal dan melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Benfica pada Selasa (5/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement