Advertisement

BREAKING: Dramatis, Manchester City Juarai Liga Inggris

Taufan Bara Mukti
Senin, 23 Mei 2022 - 00:07 WIB
Arief Junianto
BREAKING: Dramatis, Manchester City Juarai Liga Inggris Manchester City. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Manchester City secara dramatis memastikan diri menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini dengan selisih tipis dari Liverpool.

Kepastian siapa yang menjadi juara Liga Premier Inggris harus didapatkan pada pekan terakhir, alias pekan ke-38, yang digelar bersamaan pada hari ini, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Advertisement

Manchester City akhirnya menikmati gelar juara Liga Inggris setelah menang 3-2 atas Aston Villa di Stadion Etihad.

BACA JUGA: Phil Foden Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris Musim Ini

Jantung fan Manchester City seolah berhenti ketika Citizens tertinggal lebih dulu melalui gol pesepakbola Aston Villa, Matty Cash pada menit ke-37.

The Citizens berusaha untuk menyeimbangkan keadaan namun babak pertama harus ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Manchester City justru makin tertinggal setelah eks pemain Liverpool, Philippe Coutinho, menyelesaikan serangan balik dengan sempurna. 2-0 Aston Villa unggul pada menit ke-69.

Publik Etihad akhirnya bisa bersorai ketika City memperkecil ketertinggalan setelah Ilkay Gundogan menanduk umpan silang dari Raheem Sterling pada menit ke-76.

Etihad kian bergemuruh ketika dua menit setelah gol Gundogan, Rodri membawa skor menjadi imbang 2-2 lewat tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Motivasi tinggi menyelimuti The Citizens seusai menyamakan kedudukan hanya dalam tempo dua menit. Pesta Manchester City tak berhenti di situ, sembilan menit jelang laga usai, Gundogan mencetak gol keduanya pada laga ini usai menerima sodoran umpan dari Kevin De Bruyne. Manchester City berbalik unggul 3-2.

Hasil ini tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Manchester City pun dipastikan menjadi juara Liga Inggris dengan berondongan tiga gol dalam kurun waktu lima menit.

Runner up

Di laga lain, Liverpool yang butuh kemenangan untuk menelikung Manchester City justru tertinggal oleh gol cepat Pedro Neto pada menit ketiga di Stadion Anfield.

Sadio Mane akhirnya membawa The Reds menyamakan kedudukan lewat sepakannya pada menit ke-24. Serangan Liverpool kian bergairah usai mengetahui Manchester City tertinggal dari Aston Villa.

Gol tambahan untuk Liverpool hadir lewat pemain pengganti, Mohamed Salah, pada menit ke-84. Hanya saja, gol tersebut hadir setelah Man City membalikkan keadaan atas Aston Villa.

Liverpool mencetak gol ketiga pada menit ke-89 melalui kerja sama apik yang diselesaikan Andrew Robertson.

Nahas bagi Liverpool, kemenangan Manchester City atas The Villans membuat kemenangan mereka tak berbuah menjadi gelar juara.

Tim arahan Jurgen Klopp itu mengakhiri musim sebagai runner-up dengan poin 92 dari 38 pertandingan, berselisih satu poin di belakang Manchester City.

Berikut hasil lengkap pekan terakhir Liga Inggris

Crystal Palace 1-0 Manchester United
Arsenal 5-1 Everton
Chelsea 2-1 Watford
Leicester 4-1 Southampton
Brentford 1-2 Leeds
Burnley 1-2 Newcastle
Norwich 0-5 Tottenham
Brighton 3-1 West Ham
Liverpool 3-1 Wolves
Manchester City 3-2 Aston Villa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement