Advertisement

Prediksi Skor Wales vs Belanda: sang Naga on Fire

Arief Junianto
Rabu, 08 Juni 2022 - 23:17 WIB
Arief Junianto
Prediksi Skor Wales vs Belanda: sang Naga on Fire Gareth Bale. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wales akan bertemu dalam Belanda pertandingan UEFA Nations League 2022-2023 di Cardiff City Stadium, Kamis (9/6/2022) dini hari.

The Dragons, julukan Wales, kini tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi menyusul sukses mereka lolos ke Piala Dunia 2022 usai menundukkan Ukraina di babak playoff, Minggu, 5 Juni.

Advertisement

Dalam laga itu, gol bunuh diri Andriy Yarmolenko menjadi satu-satunya gol yang membuat pasukan Rob Page mengakhiri penantian selama 64 tahun untuk mentas di perhelatan sepak bola terbesar dunia.

BACA JUGA: Alasan Manajemen dan Pelatih PSIM Rekrut Sherdy dan Jaid

Wales akan menghadapi Iran, Amerika Serikat, dan Inggris di babak fase grup. Kini, setelah memastikan tiket ke Qatar, Wales harus mengalihkan fokus ke ajang UEFA Nations League.

Kini, The Dragon akan menghadapi partai kedua Grup A4 dengan menjamu Belanda. Saat ini Wales sedang dalam rapor positif.

Setelah dua tahun di League B, mereka akhirnya promosi ke League A musim ini. Dalam pertandingan pertama versus Polandia pekan lalu, Wales kalah 0-1.

Itu menjadi satu-satunya kekalahan mereka dalam 11 pertandingan di semua turnamen.

Melawan Belanda, Wales bisa berharap pada tuah Cardiff, di mana mereka tidak terkalahkan di 19 pertandingan di hadapan pendukung sendiri sejak kalah dari Denmark pada musim pertama Nations League.

Namun, Belanda tentu bukan lawan sembarangan. Dalam pertandingan pertama fase grup, Belanda menang telak atas tim bertabur bintang, Belgia.

Belanda menang telak 4-1 atas skuad Roberto Martinez, dengan Memphis Depay mencetak dua gol yang disempurnakan oleh gol-gol dari Steven Bergwijn serta Denzel Dumfries. The Red Devils hanya membukukan konsolasi melalui Michy Batshuayi di pengujung laga.

BACA JUGA: Motivasi Khusus Gelandang PSS Sleman Jelang Laga Pembuka Piala Presiden 2022

Tak heran jika kini mereka berada di puncak klasemen League A Grup A dan Belanda belum terkalahkan sejak tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 oleh Republik Ceko, dengan rincian menang tujuh kali dan sekali seri di semua kompetisi.

Skuad Louis van Gaal tidak terkalahkan di empat pertandingan Nations League sebelumnya dan tak pernah gagal mencetak gol sejak ditahan Bosnia-Herzegovina pada Oktober 2020.

Belanda dan Wales sudah bertemu di delapan kesempatan sebelumnya, dan De Oranje selalu keluar sebagai pemenang dan ini bisa menjadi modal bagi tim tamu untuk merusak pesta the Dragons di Cardiff.

Hasil head to head Wales vs Belanda:

13 November 2015 Wales 2-3 Belanda

04 Juni 2014 Belanda 2-0 Wales

01 Juni 2008 Belanda 2-0 Wales

09 November 1996 Belanda 7-1 Wales

05 Oktober 1996 Wales 1-3 Belanda

Kabar Tim Wales vs Belanda:

Setelah mengukir sejarah di Piala Dunia, pelatih Page besar kemungkinan melakukan perubahan dalam line-up pemain karena harus menyiapkan tiga pertandingan lainnya dalam kurun sepekan, termasuk melawan Belanda dua kali.

Wayne Hennessey merupakan salah satu pahlawan the Dragons akhir pekan kemarin, namun ia bisa diistirahatkan untuk memberikan tempat kepada Danny Ward. Chris Mepham dan Rhys Norrington-Davies berpeluang mendapat tempat di lini belakang.

Hal yang sama juga bisa terjadi pada Brennan Johnson, Jonathan Williams, Joe Morrell, dan Harry Wilson.

Di kubu Belanda, Stefan de Vrij dan Matthijs de Ligt masuk kandidat untuk mengisi pertahanan Belanda, sementara Virgil van Dijk diistirahatkan. Tyrell Malacia bisa mendapat penampilan keempat di timnas, jika Daley Blind absen.

Vincent Janssen, yang absen pekan lalu karena melangsungkan pernikahan, bisa kembali diturunkan. Van Gaal juga bisa memberikan kesempatan debut kepada Jerdy Schouten.

Prediksi Susunan Pemain Wales vs Belanda:

Wales (3-4-3): Danny Ward; Chris Gunter, Chris Mepham, Ben Davies; Connor Roberts, Jonny Williams, Joe Morrell, Rhys Norrington-Davies; Harry Wilson, Daniel James, Brennan Johnson

Pelatih: Rob Page

Belanda (3-4-3): Mark Flekken; Matthijs de Ligt, Jurrien Timber, Stefan de Vrij; Denzel Dumfries, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Tyrell Malacia; Steven Berghuis; Memphis Depay, Cody Gakpo

Pelatih: Louis van Gaal

Prediksi Skor Wales vs Belanda:

Wales yang sedang dalam tren positif diprediksi akan tampil percaya diri saat menjamu Belanda di laga kedua UEFA Natiosn League 2022-2023 ini.

Gareth Bale dan rekan-rekannya akan berusaha mengalahkan Tim Oranye. Namun, skuad asuhan Louis van Gaal sepertinya masih akan mampu menunjukkan dominasinya saat bertandang ke Cardiff setelah kemenangan besar 4-1 di kandang Belgia akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement