Advertisement

Pelatih Timnas Indonesia Tak Mau Prediksi Yordania vs Kuwait

Jumali
Senin, 13 Juni 2022 - 02:17 WIB
Jumali
Pelatih Timnas Indonesia Tak Mau Prediksi Yordania vs Kuwait Shin Tae-yong. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong tidak mau memprediksi hasil laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Yordania versus Kuwait, Selasa (14/6/2022) malam, yang dapat berpengaruh pada kelolosan skuadnya ke Piala Asia 2023.

"Kedua tim sangat bagus. Tim yang punya mental lebih kuat akan memenangkan pertandingan," kata Shin, dikutip dari Antara, Minggu (12/6/2022).

Advertisement

Juru taktik asal Korea Selatan itu tak mau memusingkan pertandingan tersebut.

Shin hanya fokus untuk membawa timnya memenangi laga penutup Grup A kontra Nepal. Mereka wajib meraih tiga poin dan selisih gol lebih dari dua agar memperbesar peluang melaju ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin dari dua laga dengan selisih gol nol.

Di puncak klasemen ada Yordania dengan enam poin dari dua laga (selisih gol tiga), sementara Kuwait bertengger di peringkat ketiga karena kalah head to head dari Indonesia meski juga mempunyai tiga poin dari dua laga (selisih gol dua). Adapun Nepal berada di peringkat keempat atau juru kunci.

Dengan catatan Indonesia menang atas Nepal, meski masih berpeluang ke Piala Asia 2023, secara head to head skuad "Garuda" dapat gagal ke turnamen tersebut jika Kuwait menang dengan jarak satu gol dari Yordania yang juga melesakkan gol.

Namun, andai Kuwait menang 1-0, Indonesia ke Piala Asia 2023 dengan status juara grup. Kalau Kuwait menundukkan Yordania dengan jarak dua gol, Indonesia mengisi posisi kedua Grup A dan akan bertarung untuk lima peringkat kedua terbaik yang berhak ke Piala Asia 2023.

Terkini, tim nasional Indonesia tumbang dengan skor 0-1 dari Yordania pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut datang dari kaki penyerang Yordania Yazan Abdallah Al-Naimat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement