Advertisement

Ditekuk PSF Akademi 0-6, Ini Kata Pelatih Timnas Wanita

Jumali
Senin, 27 Juni 2022 - 13:47 WIB
Jumali
Ditekuk PSF Akademi 0-6, Ini Kata Pelatih Timnas Wanita Timnas Wanita / PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada menilai masih banyak kelemahan yang dimiliki oleh timnya. Hal itu terlihat, saat timnas wanita ditekuk Pancoran Soccer Field (PSF) Akademi dengan skor 0-6 di lapangan PSF, Jakarta, Minggu (26/6/2022) siang.

“Hari ini kami melakukan uji coba untuk melihat kembali perkembangan tim sejak pemusatan latihan (TC) dimulai. Kita tentu menguji semuanya, mulai dari cara mereka mengerti permainan dan fisik. Para pemain banyak kehilangan momen saat build up, namun saya mengapresiasi para pemain muda yang bermain berani hari ini” kata Rudy, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (27/6/2022).

Advertisement

Pada pertandingan uji coba ini memang Rudy Eka memberikan kesempatan yang sama bagi semua pemain untuk merasakan atmosfer uji coba melawan tim putra. Banyak perbaikan yang harus dilakukan sebelum menghadapi laga sesungguhnya nanyi.

“Kekompakan tim belum terbangun karena kami baru beberapa hari menggelar TC. Chemistry antar pemain juga belum menyatu seperti biasanya. Tinggal kita perbaiki lagi dan tingkat fisik mereka lagi. Kondisi fisik mereka saat pertandingan hari ini menjadi catatan bagi kami tim pelatih” tambah Rudy.

Banyak perbaikan juga diakui oleh kapten timnas wanita di laga ini, Vivi Oktavia. “Banyak kesalahan sendiri yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Ditambah lagi chemistry tim belum begitu terbentuk karena kita sempat tidak latihan bersama-sama. Ditambah lagi adaptasi dengan taktik dan strategi yang berbeda. Di waktu yang tersisa ini kami akan lebih fokus lagi supaya kesalahan yang sama tidak terulang” tutup Vivi.

Selama menjalani TC, skuat Garuda Pertiwi akan menjalan dua laga uji coba. Agenda uji coba ini masuk dalam rangkaian persiapan skuat timnas wanita yang akan berlaga di gelaran AFF Women’s Championship 2022 yang akan digelar di Manila, Filipina. Sebanyak 26 pemain kini tengah menjalani pemusatan latihan yang digelar di Jakarta hingga 30 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement