Advertisement

Liga Inggris Dimulai Akhir Pekan, Simak Daftar Transfer Termahal Musim Ini

Budi Cahyana
Kamis, 04 Agustus 2022 - 13:57 WIB
Budi Cahyana
Liga Inggris Dimulai Akhir Pekan, Simak Daftar Transfer Termahal Musim Ini Erling Haaland - Instagram @erling.haaland

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAKompetisi di Eropa mulai digelar akhir pekan ini dan akan menjadi panggung perdana para pemain berharga mahal di bursa transfer.

Liga Inggris, Liga Jerman, dan Liga Prancis dimulai Sabtu, 6 Agustus 2020, sedangkan Liga Italia dan Liga Spanyol dimulai Sabtu, 13 Agustus 2022.

Advertisement

BACA JUGA: Indonesia Gunduli Singapura 9-0, Nabil Hattrick

Bursa transfer musim panas cukup ramai dan melibatkan nama-nama besar di kompetisi domestik Eropa. Lima transfer termahal kali ini dilakukan oleh Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Inilah lima transfer termahal di awal musim 2022-2023.

Aurelien Tchouameni

  • 87,7 juta euro atau Rp1,3 triliun
  • Dari AS Monaco ke Real Madrid

Real Madrid memang gagal membeli Kylian Mbappe dari PSG. Namun, Los Blancos tetap merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Aurelien Tchouameni. Gelandang 22 tahun itu didatangkan ke Santiago Bernabeu untuk melapisi barisan lini tengah Real Madrid yang sudah menua. Tchouameni akan bersaing dengan Casemiro.

Darwin Nunez

  • 81,9 juta euro atau Rp1,24 triliun
  • Dari Benfica ke Liverpool

Darwin Nunez didatangkan ke Liverpool untuk menggantikan Sadio Mane yang pindah ke Bayern Munchen. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kepincut dengan ketajaman Nunez di Benfica. Penyerang Uruguay berusia 23 tahun itu mampu menyarangkan 26 gol untuk Benfica musim lalu.

Erling Haaland

  • 65,5 juta euro atau Rp993 miliar
  • Dari Borussia Dortmund ke Manchester City

Manchester City sukses membeli Erling Haaland dengan harga yang relatif murah. Haalan adalah buruan utauma klub-klub besar Eropa setelah tampil gemilang di Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir. City menebus klausul pelepasan Haaland yang hanya 65,5 juta euro. Haaland memang berambisi membela City karena ayahnya, Alf Inge Haaland, pernah bermain di City.

Richarlison

  • 63,4 juta euro atau Rp960,5 miliar
  • Dari Everton ke Tottenham Hotspur

Richarlison tampil inkonsosten musim lalu bersama Everton. Namun, Hotspur rela membelinya dengan harga cukup tinggi karena karakter pemain Brasil itu sesuai dengan kemauan pelatih Antonio Conte. Kedatangan Richarlison ke Hotspur akan menambah opsi lini depan karena The Lilywhites sudah punya Harry Kane dan Son Heung Min.

Gabriel Jesus

  • 57 juta euro atau Rp864,6 miliar
  • Dari Manchester City ke Arsenal

Kepindahan Gabriel Jesus ke Arsenal adalah imbas kedatangan Erling Haaland ke Manchester City. Di sisi lain, Arsenal butuh striker untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah hengkang ke Barcelona. Kedatangan Jesus sangat penting untuk The Gunners yang berambisi kembali ke Liga Champions musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement