Advertisement

PSM Makassar Ditahan Imbang Persija dengan Skor 1-1

Jumali
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:00 WIB
Jumali
PSM Makassar Ditahan Imbang Persija dengan Skor 1-1 Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PAREPAREPSM Makassar harus puas ditahan imbang tamunya Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (5/8/2022) sore.

Advertisement

Sebiji gol PSM dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit ke-75.

Sedangkan gol Persija dicetak oleh Hanno Behrens menit ke-78.

Atas hasil ini, sementara PSM menempati peringkat pertama dengan 7 poin dari 3 kali bertanding, sedangkan Persija Jakarta berada di peringkat kelima dengan 4 poin.

Sejak awal babak pertama, PSM menekan dan mengendalikan permainan atas Persija. Namun, sejumlah usaha yang dilakukan belum berbuah gol.

Sementara usaha Persija menekan balik PSM juga masih belum maksimal. Sebab, pertahanan PSM masih cukup kokoh menghalau serangan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

Menjelang akhir babak kedua, PSM kembali mengurung pertahanan Persija. Namun, lagi-lagi peluang yang ada belum mampu dikonversikan menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, PSM langsung tampil menekan. Namun, lagi-lagi usaha mereka kandas saat berhadapan dengan lini belakang Persija. Begitu juga usaha dari Persija untuk mengubah kedudukan selalu gagal.

PSM baru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui tendangan dari Kenzo Nambu pada menit ke-75. Berawal dari assist Wiljan Pluim, Kenzo Nambu langsung menembak bola dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Tertinggal donasi gol, membuat Persija tampil menekan. Alhasil menit ke-78, Persija mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan dari Hanno Behrens. Hanno yang berdiri bebas berhasil menanduk bola dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang, usai menerima assist dari Syahrian Abimanyu. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Skor imbang membuat sejumlah pergantian dilakukan baik dari kubu PSM maupun Persija. Dari kubu Persija, Braif Fatari masuk menggantikan Taufik Hidayat, Rio Fahmi menggantikan M Ferrari, dan Ginanjar Ramdani menggantikan Syahrian Abimanyu.

Sementara dari kubu PSM, M Arfan ditarik digantikan Bryan Cesar, Dzaki Asraf masuk menggantikan Yakob Sayuri. Adanya pergantian dari kedua kesebelasan tidak banyak mengubah hasil pertandingan, hingga akhir babak kedua skor 1-1 tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement