Advertisement

Tekuk Vietnam 1-0, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16

Restu Wahyuning Asih
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Tekuk Vietnam 1-0, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 Pemain Timnas Indonesia U-16, Kafiatur (kanan) berselebrasi seusai menjebol gawang Vietnam U-16 saat laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (8/12/2022). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 setelah di laga puncak mengalahkan Vietnam, Jumat (12/8/2022).

Pada laga final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, Indonesia berhasil membungkam lawan mainnya, Vietnam dengan skor 1-0. Tampil prima dan kuat sejak awal pertandingan, Indonesia terus melayangkan serangan ke Vietnam. Gol pertama sekaligus penentu kemenangan itu dilayangkan oleh Kafiatur Rizky di pengujung babak pertama.

Advertisement

Bagi Indonesia, gelar juara merupakan kali keduanya di ajang Piala AFF U-16 sejak empat tahun lalu.

BACA JUGA: PSS Sleman Mau Pecahkan Mitos Saat Jamu Barito Putera di Kandang

Indonesia berhasil membobol gawang Vietnam dalam final Piala AFF U-16 2022, menit ke-45 di babak pertama. Adapun pencetak gol Indonesia yakni Kafiatur dengan tendangan placing ke pojok kanan gawang Vietnam.

Dalam laga ini, Bima Sakti masih menerapkan formasi 4-3-3 dengan kawalan Andrika Fathir Rachman di bawah mistar gawang. Di depannya ada Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah. Kemudian tiga pemain di lini tengah yakni Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami, dan Muhammad Sultan Akbar.

Sementara di sektor lini depan, diandalkan kepada M Riski Afrisal,Arkhan Kaka Putra Purwanto, dan Muhammad Nabil Asyura.

Sebagai informasi, Indonesia maju ke babak final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam, usai mengalahkan Myanmar. Indonesia mengalahkan Myanmar saat adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) dalam laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement