Advertisement

Gibran Minta Suporter Jangan ke Sleman: Nonton di TV Saja!

Wahyu Prakoso
Jum'at, 09 September 2022 - 16:37 WIB
Jumali
Gibran Minta Suporter Jangan ke Sleman: Nonton di TV Saja! Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta para suporter dan warga Kota Bengawan tidak pergi ke Sleman, DIY, untuk menonton laga PSS Sleman vs Persis Solo, Sabtu (10/9/2022).

Gibran mengimbau suporter menonton lewat siaran televisi saja. Hal itu sebagai upaya mendukung langkah polisi dalam mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Advertisement

“Nonton saja di TV. Kemarin Kevin [Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho] tak panggil ke sini, enggak ada yang berangkat,” katanya saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (8/9/2022).

Dia mengatakan suporter Persis tidak bakal bisa menonton secara langsung pertandingan PSS Sleman vs Persis Solo meskipun nekat ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengabulkan permohonan dari Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tentang tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis Solo.

“Padha wae nonton di TV, enggak perlu kesel-kesel ke sana. Tahu sendiri kejadian kemarin seperti apa. Antisipasi lah,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo menyayangkan gesekan antarsuporter setelah derbi Jateng, Persis Solo vs PSIS Semarang di Solo, (Sabtu (3/9/2022).

“Aja kaya ngono, seri iseh padu,” jelasnya ditemui di Balai Kota Solo, awal pekan ini.

“Jangan gitu lagi kemarin kan ada usulan juga tanpa penonton tapi saya enggak setuju masa tanpa penonton dari Semarang. Padahal pembelian online masif banget,” tambahnya.

Gibran menjelaskan tidak sempat menonton langsung pertandingan itu karena ketiduran. “Aku keturon habis acara seka Sunan [The Sunan Hotel Solo]” jelasnya. “Nunggu anakku tangi, turu tekan magrib. Pas nonton TV iseh 0-0 ya wis turu meneh,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement