HomeSepakbola

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions

Oleh:M. Syahran W. Lubis
29 April 2018 - 17:13 WIB

Penyerang sayap Lyon Memphis Depay sesaat setelah mencetak gol ke gawang Nantes. - Reuters/Emmanuel Foudrot

Harianjogja.com, JOGJA–AS Monaco untuk sementara keluar dari slot tiket langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan setelah di kandang sendiri dipaksa imbang Amiens tanpa gol dalam lanjutan pekan ke-35 Ligue 1 Prancis.

Bertarung digelar di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, Monaco mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 62%, tetapi Radamel Falcao dan kawan-kawan tetap gagal menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Regis Gurtner.

Kedua tim mengakhiri pertandingan masing-masing dengan 10 pemain setelah wasit Mikael Lesage memberi langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, kepada Adama Diakhaby (Monaco) dan Prince Gouano (Amiens) akibat bertikai pada injury time babak kedua.

Kejadian bermula dari tekel kasar Diakhaby, striker Monaco, kepada bek Gouano di daerah pertahanan Amiens. Gouano tak bisa menerima perlakuan kasar itu dan memperlihatkan kemarahan yang langsung direspons keras lagi oleh Diakhaby.

Dengan hasil seri itu, Monaco turun satu setrip ke posisi ketiga lantaran pada pertandingan lainnya Lyon sukses menangguk kemenangan atas Nantes dengan skor 2-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Groupama di Lyon itu, dua gol tuan rumah dilesakkan Memphis Depay (39’) dan Bertrand Traore (68’).

Hasil dua pertandingan itu membuat Lyon naik ke posisi kedua dengan nilai 71, satu lebih baik daripada Monaco, juara musim lalu. Sementara, posisi teratas dipastikan menjadi milik Paris Saint-Germain dengan nilai sementara 90, yang tampil sebagai juara dalam lima dari enam musim terakhir.

Ligue 1 Prancis memiliki jatah dua tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di posisi ketiga harus masuk jalur kualifikasi lebih dahulu melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup.

Hasil pekan ke-35 hingga Minggu pagi WIB (29/4/2018): Montpellier 0 vs Saint-Etienne 1; Lyon 2 vs Nantes 0; Bordeaux 3 vs Dijon 1; Lille 3 vs Metz 1; AS Monaco 0 vs Amiens 0; Strasbourg 1 vs Nice 1; Troyes 3 vs Caen 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 29 April:

20:00   Stade Rennais vs Toulouse

22:00   Angers vs Marseille

Senin, 30 April:

02:00   Paris Saint-Germain vs En Avant Guingamp.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: Liga Prancis Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Dikalahkan Dijon, Pelatih Lille Umpat Pemain Dengan Ungkapan Merendahkan Tim Lawan 1 year ago
Lyon Bangkit & Berbalik Sikat Bordeaux 1 year ago
Kylian Mbappe Tidak Mau Membahas Kontrak Baru di PSG 1 year ago
Icardi Kian Berpengaruh di PSG, Peluang Dipermanenkan Sangat Besar 1 year ago
Amankan Mbappe dari Bidikan Madrid, PSG Sodorkan Kontrak Baru 1 year ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
Kesulitan di Chelsea, Ziyech Bakal Senang Kembali ke Ajax 4 hours ago
Piala AFF: Ezra Walian Siap Tempur Lawan Kamboja 5 hours ago
PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persipura 7 hours ago
Salah Pakai Jersey, Kiper PSIS Didenda Rp10 Juta 8 hours ago
8 Besar Liga 2 & Liga 1 Bakal Digelar dengan Penonton 20 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup 2 days ago
Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik untuk Persiapan Piala AFF 2020 2 days ago
PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan 3 days ago
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS 3 days ago
Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup   3 days ago