Sepakbola

PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi

Penulis: Jumali
Tanggal: 08 Agustus 2018 - 13:55 WIB
Jadwal Piala Indonesia 2018 - Twitter : Persija

Harianjogja.com, BANTUL - Laga antara bumi dan lagit bakal tersaji saat babak 128 besar Piala Indonesia 2018 digelar antara Persikabo Bogor melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (9/8/2018) sore.

Sebab, Persija adalah tim yang bermain di Liga 1 2018, sedangkan Persikabo bermain di Liga 3. Meski secara kekuatan kedua kesebelasan jelas tidak berimbang, namun pertandingan antara kedua kesebelasan ini akan menarik dilihat.

Kendati lebih diunggulkan, Persija Jakarta mengaku tidak ingin menganggap remeh laga kali ini. Tim besutan Stefano Cuggura sendiri telah sampai di Jogja sejak, Selasa (7/8/2018) sore.

Pelatih Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan tim asuhannya tidak menganggap enteng pertandingan Piala Indonesia 2018.

"Kami tentu tidak menganggap Piala Indonesia sebagai turnamen yang biasa saja. Memang harus diakui ketika bertanding di babak 128 besar, orang-orang tidak akan terlalu memperhatikan. Namun, kami tak pernah memandang mudah setiap pertandingan," ujar Stefano Cugurra Teco, dikutip dari laman resmi klub.

"Bagi kami, setiap pertandingan akan tetap sulit dihadapi dan memerlukan kerja keras. Kami juga harus fokus bersiap untuk pertandingan ini mengingat kami juga harus bisa memenangi pertandingan," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Persija Jakarta menjamu Persikabo Bogor di Stadion Sultan Agung, Bantul, setelah Persikabo, yang seharusnya menjadi tuan rumah, tidak bisa memenuhi tanggung jawab untuk menggelar pertandingan di Bogor. Persikabo pun menyerahkan penyelenggaraan pertandingan kepada panitia pertandingan Persija.

Sementara gelandang Persija Jakarta, Septinus Alua berharap dapat diberi kesempatan bermain saat melawan klub berjuluk Laskar Padjadjaran ini. “Lawan Persikabo, puji tuhan ya kalo nanti dikasih kesempatan semoga aja saya bisa bermain disini. Saya berharap saya dapat kesempatan di Piala Indonesia untuk bermain,” ujar Septinus.

“Keinginan main pasti tapi saya kembalikan keputusan pelatih mengingat dari pelatih ada penilaian sendiri terhadap nantinya siapa yang bermain,”tambahnya.

Meski demikian, ia berjanji akan menujukan kemampuan terbaiknya di lini tengah jika memang pelatih Stefano Cugurra mempercayakannya untuk bermain.

“Saya sendiri terus belajar baik itu dari rekan-rekan saya seperti Asri Akbar ataupun Sandi Sute. Ya tinggal tunggu kesempatan saja, jika ada kesempatan saya akan buktikan,” tambahnya.

Di sisi lain, Manajer Persikabo Diska Resha mengaku tertantang bila timnya benar akan berhadapan Macam Kemayoran dalam babak awal Piala Indonesia.

"Kami merasa tertantang karena lawan klub dari Liga 1 dan saat ini bermain di AFC," katanya.

Diska menambahkan, timnya akan mempersiapkan secara maksimal baik dalam hal strategi, fisik, maupun mental sebelum berhadapan dengan Persija.

"Kita juga akan datangkan pemain yang berpengalaman, jadi semoga saja tidak ada perubahan lawan, kalau waktu pertandingannya sendiri belum keluar," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Kian Serius Siapkan Piala Indonesia, PSSI 'Sowan' ke Menpora
Piala Indonesia Dikabarkan Kembali Diputar Agustus
PSM Borong Gelar di Piala Indonesia
Leg Kedua Final Piala Indonesia Ditunda, PSM Hanya Ingin Main di Makassar

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. 26 Pelaku Prostitusi Ditangkap Polres Klaten saat Operasi Pekat Candi 2024
  2. Menilik Kesuksesan Kaliwedi Sragen Kembangkan Agrowisata hingga Waterboom
  3. BPJPH Bersama Industri dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion
  4. MWA UNS Solo Bentuk Panitia Pemilihan Rektor Periode 2024-2029, Ini Susunannya

Berita Terbaru Lainnya

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Thom Haye Disebut Shin Tae-yong Bekerja dengan Baik
Pelatih PSS Risto Vidakovic Tegaskan Bakal Lakukan Perubahan Saat Hadapi Madura United
Hasil Spanyol vs Brazil: Skor 3-3, Diwarnai 3 Hadiah Penalti
Hasil Slovenia vs Portugal: Skor 2-0, Ronaldo Gagal Cetak Gol
Vietnam Dibantai Indonesia di Hanoi dengan Skor 0-3, Phillipe Troussier Langsung Dipecat
Ragnar Oratmangoen: Kemenangan Indonesia Atas Vietnam Hasil Kerja Keras Tim
Dihajar Indonesia dengan Skor 0-3 Timnas Vietnam Tetap Yakin Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Akhirnya! Timnas Indonesia Patahkan Rekor Tak Pernah Menang Selama 20 Tahun di Kandang Vietnam
Jokowi Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam